Hadi Candra : Tahun Ini Kabupaten Kepulauan Natuna Selatan Terbentuk

oleh

NATUNA (SK) — Ketua Badan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Natuna Selatan (BP2KNS), Hadi Candra, optimis tahun ini daerah Kabupaten Persiapan Kepulauan Natuna Selatan sudah bisa terbentuk.

“Tidak hanya Natuna Selatan saja, tapi Natuna Barat juga kita bersama-sama dua DOB persiapan ini bisa terbentuk tahun 2016 ini, walau tidak langsung definitif,” kata Candra, yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna ini.

Ia mengaku, optimis kedua kabupaten baru ini terbentuk dari dua aspek, yakni nilai strategis dan kawasan perbatasan.

“Itu kan, memang programnya Presiden Jokowi, yang memberikan prioritas pembangunan infrastruktur daerah terluar. Nilai strategis dan daerah perbatasan menjadi poin utama membentuk pemerintahan baru. Kita tahu presiden punya komitmen terkait hal itu,” kata Candra.

BACA JUGA :  Pengumuman Hasil Akhir Seleksi JPT Pratama Kepri Tahun 2021 (PDF)

Tak hanya itu, optimisme juga dikatakan Candra, karena yakin pemerintahan daerah
Natuna yang baru, yang akan berjalan lima tahun ke depan dibawah kepemimpinan Hamid Rizal – Ngesti, cukup mendukung hal ini.

“Iya kita tahu, kalau pak Hamid sudah pasti mendukung penuh, karena hal itu termasuk dalam salah satu janji kampanyenya sebelum Pilkada lalu,” kata Hadi Candra.

Progres perkembangan pembentukan DOB ini menurutnya, sudah cukup baik dengan beberapa presentasi yang dilakukan selama ini oleh BPK2NB dan BP2KNS.

“Spirit teman-teman di DRI-RI dan Kemendagri, saya rasa cukup luar biasa. Ini sebagai salah satu program percepatan pembangunan nasional dari sisi peningkatan perkembangan pulau terluar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Banjir dan Tanah Longsor Landa Kota Tanjung Pinang

Kendati daerah baru yang terbentuk tidak langsung dibentuk secara definitif dan sifatnya persiapan, Hak rekomendasi dari Komisi II DPR-RI dan Komite I DPD-RI itu, menurutnya akan sangat berpengaruh terhadap otoritas Mendagri dalam dalam pertimbangan persetujuan dua DOB di Natuna ini lewat pansus yang akan dibentuk. (SK-Im)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.