Hadiri Pemakaman, Babinsa Desa Sepempang Ikut Gali Kuburan Bersama Warga

oleh
Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, menggali kuburan warga Desa Sepempang, yang meninggal dunia. (Foto : Bernar Simatupang)

Sijori Kepri, Natuna – Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01 Ranai, Kodim 0318 Natuna, menghadiri acara pemakaman Almarhum Erduan Bin M Jais (45), bertempat di Pemakaman Teluk Baruk, RT 001/RW 003, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (28/8/2020).

Almarhum meninggal di rumahnya pada hari Kamis 27 Agustus 2020 akibat serangan jantung, dan dikebumikan pada tanggal 28 Agustus 2020. Almarhum meninggalkan 1 (satu) orang istri dan 3 (tiga) orang anak.

Kehadiran Babinsa Sertu Agung Sucianto, di rumah duka hingga pemakaman, untuk mempererat silaturahmi, serta keakraban bersama warga, sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

Selain itu, bersama warga bergotongroyong untuk menggali kuburan, serta membantu persiapan lainnya, guna memperlancar pemakaman almarhum.

BACA JUGA :  Kasdim 0318/Natuna Jadi Irup “PERINGATAN HARI JADI KE 67 KODAM I/BUKIT BARISAN”

Ditempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan membantu warga yang sedang ditimpa musibah atau kemalangan.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada, sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Kegian ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Wan Siswandi-Rodial Huda Temu Ramah Bersama Warga Desa Batu Gajah

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat, serta membantu masyarakat yang sedang ditimpa musibah atau kemalangan,” pungkas Dandim 0318 Natuna. (Nard)

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.