Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
RIAU

Hadiri Ramah Tamah Bersama Pj Gubernur Riau, Plt Bupati Asmar Ucapkan Selamat dan Siap Dukung

×

Hadiri Ramah Tamah Bersama Pj Gubernur Riau, Plt Bupati Asmar Ucapkan Selamat dan Siap Dukung

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Riau SF Hariyanto. (Foto : Ist)

PEKAN BARU — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri acara ramah tamah bersama Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, di Balai Serindit, Pekanbaru, Jumat (1/3/2024).

Dalam pidatonya, Pj Hariyanto menyampaikan tanggung jawabnya sebagai Penjabat Gubernur Riau, yaitu melakukan transisi pemerintahan dari gubernur sebelumnya serta menjalankan program-program yang telah disusun untuk tahun 2024. Dia juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama tokoh dan senior Riau, untuk menjaga integritas dalam membangun Riau ke depan.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Mohon dukungan semua pihak, kepada tokoh Riau, para senior mohon diingatkan agar tidak salah jalan, supaya tetap menjaga integritas kami dalam membangun Riau ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asmar menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia di Gedung Kemendagri RI, Jakarta, pada 29 Februari 2024. Asmar menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pembangunan Riau ke depan, terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

BACA JUGA :  4 Remaja Diringkus di Selat Panjang

“Selamat dan sukses atas pelantikan Bapak Ir SF Hariyanto MT sebagai Penjabat Gubernur Riau. Kami siap mendukung dalam upaya membangun Riau ke depan, khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” sebut Asmar.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Forkopimda Provinsi Riau, mantan Gubernur Riau Rusli Zainal dan Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto, tokoh masyarakat Riau Dr Chaidir, Ketua LAM Provinsi Riau, Marjohan Yusuf, serta bupati dan walikota se-Provinsi Riau, serta undangan lainnya. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk memajukan Riau ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau, menggantikan Edy Nasution. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, pada Kamis (29/2/2024), berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 36/P Tahun 2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Riau dan Pengangkatan Pj. Gubernur Riau.

BACA JUGA :  Kunjungi Kelompok Peternak Ayam Petelur di Batang Malas, Plt Bupati Meranti Komitmen Optimalkan Sektor Peternakan

Mendagri Tito Karnavian berharap agar amanah yang diberikan kepada SF Hariyanto dapat dijalankan dengan baik.

“Tolong kepercayaan yang diberikan pimpinan negara Bapak Presiden dengan menandatangani Keppres tentang penjabat ini agar dijalankan sebaik-baiknya,” ujarnya, menekankan pentingnya menjalankan tanggung jawab dengan penuh integritas.

Mendagri Tito juga mengingatkan bahwa menjalankan amanah tersebut dengan baik akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi keluarga. Namun, jika amanah tersebut disalahgunakan, akan menimbulkan risiko yang tidak diinginkan. Dia menegaskan pentingnya memberikan contoh yang baik kepada bawahan.

BACA JUGA :  Informasi Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru 2019

Mendagri juga memberikan arahan kepada SF Hariyanto mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan agar menjadi pemimpin yang kuat. Selain membangun hubungan yang baik dengan jajaran di sekitarnya, termasuk bupati/wali kota dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj Gubernur Riau juga perlu membangun hubungan yang erat dengan masyarakat untuk mendapatkan dukungan terhadap program-program yang dijalankan.

Lebih lanjut, Mendagri mendorong agar SF Hariyanto memiliki konsep program yang jelas, terutama dalam konteks Provinsi Riau yang kaya akan sumber daya alam dan memiliki jumlah penduduk yang besar.

Pj Gubernur Riau diharapkan mampu memperkuat kapasitas masyarakat untuk mengelola sumber daya alam tersebut melalui program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia daerah tersebut. ***

(Red)