JABODETABEKTANJUNG PINANG

HalalBihalal Bersama Masyarakat Kepri di Jakarta, Gubernur Ansar Ahmad Paparkan Capaian Pembangunan

×

HalalBihalal Bersama Masyarakat Kepri di Jakarta, Gubernur Ansar Ahmad Paparkan Capaian Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memaparkan capaian pembangunan di Provinsi Kepri kepada warga Kepri dan mahasiswa yang tinggal di Jabodetabek. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, bersama warga Kepri yang tinggal di Jabodetabek. (Foto : Ist)

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengadakan acara halalbihalal bersama masyarakat Kepri yang tinggal di Jakarta. Suasana penuh keakraban dan kerinduan menyelimuti HalalBihalal Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Gedung Swasana BRIN LIPI Jakarta, pada hari Minggu, (28/4/2024).

Pada acara HalalBihalal itu, Gubernur Ansar Ahmad didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri dan juga Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, jajaran Pemprov Kepri, serta dihadiri para perantau Kepri maupun mahasiswa di Jabodetabek.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri atas partisipasi dan dukungannya dalam membangun daerah.

BACA JUGA :  Ansar Ahmad Lantik Pengurus PKK Provinsi Kepri

“Seluruh masyarakat Kepri di perantauan, utamanya di Jakarta, harus terus merawat persaudaraan dan saling kompak. Kita semua adalah saudara yang harus menjadi wajah Kepri yang ramah dan santun,” kata Gubernur Ansar.

Masyarakat Kepri di Jakarta tampaknya memanfaatkan momen halalbihalal ini untuk saling melepas rindu dan bermaaf-maafan dengan saudara seperantauan. Masyarakat Kepri dari berbagai latar belakang dan pekerjaan terlihat antusias datang ke acara ini.

Dalam momen tersebut, Gubernur Ansar Ahmad memaparkan berbagai capaian pembangunan di berbagai bidang, termasuk pertumbuhan ekonomi sebesar 5,2%, yang merupakan yang tertinggi di Sumatera.

“Hal ini menunjukkan geliat ekonomi Kepri yang semakin maju dan berdaya saing setelah kita terpukul dengan pandemi Covid-19,” kata Gubernur Ansar.

BACA JUGA :  Dapat Dukungan Resmi dari Kemenko Perekonomian, Percepatan Pengembangan Bandara RHA Karimun Masuk dalam RPerpres dan PSN

Selanjutnya, Gubernur Ansar menjelaskan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri terus meningkat, menunjukkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di berbagai aspek. Angka pengangguran dan kemiskinan di Kepri menunjukkan tren penurunan yang signifikan, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepri juga berhasil meraih predikat Indeks Kerukunan Umat Beragama terbaik di tingkat nasional, menunjukkan komitmen kuat pemerintah dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar Ahmad tidak hanya memaparkan capaian, tetapi juga menyampaikan visi dan misinya untuk membawa Kepri ke level yang lebih tinggi. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dari semua pihak untuk mewujudkan Kepri yang sejahtera, berdaya saing, dan berbudaya.

BACA JUGA :  Resmikan PT.Oiltanking, Wamen ESDM Harap "MAMPU PENUHI KEBUTUHAN ENERGI NASIONAL"

Sebagai wujud komitmen, Gubernur Ansar Ahmad memaparkan berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, seperti Pembangunan Rumah Singgah di Jakarta, Bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi Nelayan, Subsidi UMKM, Bantuan Rumah Ibadah, Pengiriman Muballigh, Pembangunan BTS, dan Program Kepri Terang.

“Seluruh program ini adalah ikhtiar kami untuk membawa Provinsi Kepri ke tingkat yang lebih baik dan memastikan seluruh masyarakat Kepri bisa merasakan hasil kerja keras kami semua,” kata Gubernur Ansar.

Acara HalalBihalal ini menjadi momen penting untuk memperkuat silaturahmi dan rasa persatuan di antara masyarakat Kepri. Gubernur Ansar Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun Kepri. ***

(jlu)