RIAU

Halalbihalal di Pekan Baru, Ansar Ahmad: Program Strategis Mesti Diketahui dan Dimanfaatkan Masyarakat

×

Halalbihalal di Pekan Baru, Ansar Ahmad: Program Strategis Mesti Diketahui dan Dimanfaatkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Dewi Kumalasari Ansar bersama masyarakat Kepri di Pekan Baru. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Dewi Kumalasari Ansar bersama masyarakat Kepri yang tinggal di Pekan Baru. (Foto : Ist)

PEKAN BARU — Rangkaian kegiatan halalbihalal Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) bersama masyarakat Kepri di perantauan mencapai puncaknya di Pekan Baru, Provinsi Riau. Masih dalam suasana Syawal 1445 H, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Kepri di Aula Menara Dang Merdu BRK Syariah, Pekanbaru, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Gubernur Ansar menggagas kegiatan ini dengan tema “Menjalin Persaudaraan di Perantauan” untuk mempererat hubungan dengan masyarakat Kepri yang berada di perantauan. Gubernur menyadari bahwa kunjungan ke masing-masing masyarakat secara individual tidak memungkinkan, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi. Kehadiran Gubernur Ansar Ahmad disambut hangat oleh masyarakat perantauan Kepri di Riau, yang merasa rindu dengan kampung halaman.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan dukungan masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19, yang membuat Kepri menerima penghargaan khusus dari Presiden Jokowi sebagai provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19 di wilayah Indonesia bagian barat.

“Meski kondisi ekonomi kita sangat terpuruk dengan pertumbuhan ekonomi yang sempat terkontraksi hingga minus 3,83%, pariwisata kita anjlok, dan industri kita hampir lumpuh karena berorientasi ekspor, tetapi alhamdulillah kita bisa melakukan usaha recovery ekonomi dengan cepat,” ujar Ansar.

Gubernur Ansar juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memaparkan berbagai program unggulan dan strategis yang sedang dan sudah digesa. Beberapa di antaranya adalah pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, serta program-program di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Program-program ini dibuat untuk masyarakat, sehingga penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memanfaatkannya,” tegas Gubernur Ansar.

Dengan acara ini, diharapkan masyarakat Kepri di perantauan dapat terus merasa dekat dan mendukung pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah daerah, serta turut merasakan manfaat dari berbagai program yang telah diluncurkan.

Turut hadir mendampingi Gubernur Ansar, antara lain Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Pejabat Fungsional Ahli Utama Lamidi, Tim Percepatan Pembangunan, para Kepala OPD, dan Ketua DWP Provinsi Kepri Nong Rohaiza.

Sementara Pj Gubernur Riau diwakili oleh Kepala DPMPTSP Riau Helmi, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Direktur Operasional BRKS, Said Syamsuri, Ketua Ikatan Warga Kepri Pekanbaru, Indra Rukmana, Ketua Kadin Pekanbaru, Riski Bagus Oka, serta masyarakat dan mahasiswa Kepri di Riau. ***

(ca)