,

Hamid Rizal Buka Seminar Sehari “PERINGATAN HARI IBU KE 89”

oleh
Hamid Rizal Buka Seminar Sehari “PERINGATAN HARI IBU KE 89” 1
Bupati Natuna, Hamid Rizal bersama peserta Seminar Sehari Peringatan Hari Ibu Ke 89. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kaum perempuan bukan hanya pelengkap dalam memperjuangkan negeri ini, tetapi perempuan menjadi bagian utama seperti laki-laki dalam memajukan kehidupan bangsa, serta turut berkiprah diberbagai bidang pembangunan.

Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Seminar Sehari Peringatan Hari Ibu Ke 89, di Gedung Utama Sri Serindit, Batu Hitam, Ranai, Kamis, (21/12/2017).

Dikatakannya, momentum Seminar Sehari Peringatan Hari Ibu, harus dijadikan sebagai penunjang kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan Natuna bebas kekerasan terhadap perempuan dan anak sesuai dengan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Republik Indonesia.

Pekerjaan perempuan lebih berat dibanding laki-laki. Seperti mencuci, menjaga anak, dan mengurus pekerjaan rumah. “Kalau laki-laki, pasti mengeluh dan tidak sanggup mengerjakan itu semua,” ujarnya Hamid.

Dengan Seminar Sehari Peringatan Hari Ibu ini, dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

“Oleh karenanya, saya berharap kepada setiap pemangku kepentingan untuk dapat memberikan perhatian dan dukungan terhadap pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DP3A Kabupaten Natuna, Yulinaswati, berharap, dengan adanya kegiatan Seminar Sehari ini, dapat meningkatkan kapasitas perempuan dan anak, serta dapat menjaga hak dan kewajibannya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Natuna ini yang telah ikut berpartisipasi sebagai mitra kerja yang selalu bersama-sama ikut menyelenggarakannya,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Tokoh Perempuan, dan Pimpinan Organisasi Perempuan di wilayah Kabupaten Natuna. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner