, ,

Hamid Rizal : Jadikan Malam Ta’aruf “SEBAGAI MOMENTUM TINGKATKAN UKHUWAH ISLAMIYAH”

oleh
Hamid Rizal : Jadikan Malam Ta'aruf “SEBAGAI MOMENTUM TINGKATKAN UKHUWAH ISLAMIYAH” 1
Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyampaikan sambutan. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– STQ IX Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2017.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Kegiatan STQ IX Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2017 diawali dengan malam Ta’aruf yang dilaksanakan di Halaman Astaka Masjid Agung Natuna, Senin, (24/04/2017) malam. Ta’aruf dilaksanakan dengan sederhana, tetapi penuh hidmad, meriah, penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Kegiatan ini langsung dihadiri Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal.M.Si, didampingi Wakil Bupati Natuna, Dra Ngesti Yuni Suprapti MA, Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi beserta anggota, Kakan Kemenag, H Sudarmadi S.Ag, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Natuna, dan Kemenag Natuna, para Camat dan Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para Kafilah STQ IX Tingkat Kabupaten Natuna.

Kabupaten Natuna dengan masyarakat melayu memiliki akar budaya peninggalan leluhur yang sarat dengan nilai-nilai tentang perilaku ajaran islam dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai luhur ini hendaknya dilestarikan dan dikembangkan, agar nuansa religi senantiasa tercipta ditengah-tengah jalannya pembangunan daerah menuju kearah kemajuan masyarakat Natuna.

“Untuk itu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Natuna, akan selalu mendukung pembangunan daerah, menciptakan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa dalam rangka mewujutkan masyarakat Natuna yang madani,” ujar Ngesti.

Pelaksanaan STQ IX Tingkat Kabupaten Natuna, merupakan program yang memiliki relevansi terhadap visi dan misi pembangunan daerah, yaitu dalam rangka menuju masyarakat yang mandiri, dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan, selain itu juga sebagai upaya persiapan mengikuti pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 9 Mei 2017 nanti di Kota Batam.

Lebih lanjut, Ngesti, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelatih mengaji yang berada diseluruh Lembaga Pendidikan Al-Qur’an, maupun ditempat-tempat ibadah.

“Selanjutnya mari kita jadikan malam Ta’aruf ini sebagai momentum bersama untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan dan persaudaraan, diantara kaum muslim dan muslimat di Natuna ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna, Hamid Rizal, menyampaikan sekapur sirih mengatakan, pada momentum yang berbahagia ini merupakan salah satu kesempatan berkumpul bersama-sama mengagungkan ayat suci Al-Qur’an yang menjadikan kita terikat sebagai saudara seiman.

Terlebih lagi, malam Ta’aruf ini bertepatan dengan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, merupakan peristiwa besar sejarah perkembangan agama islam yang patut kita syukuri sebagai anugrah dari Allah SWT, sebagai salah satu bentuk pengabdian penyerahan diri kepada sang pencipta.

Dalam kegiatan malam Ta’aruf dimaksud, agar segenap kafilah, panitia, dan segenap unsur yang terlibat didalamnya, mendapatkan peluang saling mengenal, silaturahmi, dan sebagai salah satu modal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta ketahanan sosial sebagai salah satu modal penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Oleh karenanya, mari kita jadikan malam Ta’aruf ini, sebagai momentum untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, mempererat persaudaraan dan kebersamaan, menyadarkan diri terhadap pentingnya toleransi kepada sesama umat beragama, agar kedepan upaya percepatan pembangunan yang sedang kita upayakan dapat terwujud sesuai dengan harapan,” tutup Hamid. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner