,

Hamid Rizal Lantik Pejabat “PIMPINAN TINGGI PRATAMA”

oleh
Hamid Rizal Lantik Pejabat “PIMPINAN TINGGI PRATAMA” 1
Bupati Natuna, Hamid Rizal, melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.
– Ini Nama-Namanya.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2017, bertempat di Gedung Utama Sri Serindit Ranai, Batu Hitam, Rabu (04/10/2017).

Bupati Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan, prosesi pelantikan pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, telah melewati tahap demi tahap. Sehingga pada akhirnya Panitia Seleksi memutuskan kepatutan dan kelayakan secara teknis manajerial dan sosial kultural untuk menduduki jabatan tersebut.

“Kepada segenap pejabat yang baru saja dilantik, maupun seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir saat ini, perlu saya ingatkan bahwa tugas saudara selaku pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tidak lain adalah memberikan dukungan bagi kepala daerah untuk mewujudkan visi Pemerintah Daerah yaitu, “Mewujudkan Masyarakat Natuna Yang Cerdas dan Mandiri Dalam Kerangka Keimanan dan Budaya Tempatan,” ujar Hamid Rizal.

Mutasi jabatan perubahan tempat tugas, sambung Hamid, merupakan hal biasa dalam perjalanan karir seorang Pegawai Negeri Sipil. Hal ini dilakukan dengan maksud tidak hanya untuk memperkaya khazanah pengalaman, namun juga menyegarkan, mengurangi kejenuhan, serta membangkitkan gairah kerja.

“Hal ini menjadi sangat penting, karena penurunan mutu kerja akan sangat berdampak pada kendala bagi upaya bersama dalam mencapai terwujudnya visi dan misi yang telah menjadi arah pembangunan kedepan,” imbuhnya.

Terkait Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang masih kosong, Hamid Rizal, menyampaikan, agar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Natuna untuk segera berkoordinasi dengan komisioner Aparatur Sipil Negara terkait rencana penyelenggaraan seleksi jabatan secara terbuka.

Hari ini menjadi penting, kata Hamid Rizal, mengingat telah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagai turunan dari Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, menerangkan bahwa seleksi terbuka tidak lagi dibatasi hanya untuk PNS dilingkungan Kabupaten Natuna, melainkan diselenggarakan secara terbuka bagi PNS yang berasal dari seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan kata lain, sebut Hamid Rizal, regulasi diatas memberikan peluang bagi seluruh PNS yang memiliki kompetensi maupun syarat tertentu untuk menempati jabatan tersebut.

Di akhir sambutannya, Hamid Rizal, mengingatkan, bahwa jabatan merupakan amanah yang akan dimintai pertanggungjawabannya dimata manusia dan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pergunakanlah jabatan tersebut sesuai kewenangan dengan menyandarkan segala kebijakan berdasarkan regulasi yang ada, serta beristiqomah untuk menjadikan jabatan tersebut sebagai ladang amal yang mengharapkan ganjaran pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut : 1. Tasrif. S.Sos, Pembina Utama Muda (IV/C). Jabatan lama, Asisten Pemerintah Setda Kabupaten Natuna, Eselon II. B. Jabatan baru, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Natuna, Eselon, II. B, 2. Drs. Abdullah, M.Si, PembinaUtama Muda (IV/C),Jabatan lama, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Eselon II. B, Jabatan baru, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna Eselon II. B, 3. Hardinansyah. SE, M.Si, Pembina Utama Muda (IV/C),Jabatan lama, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Eselon II. B, Jabatan baru, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Eselon II. B.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si, sejumlah FKPD dilingkungan Pemkab Natuna, Para Asisten dan Segenap Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner