,

Hamid Rizal : Mari Kembali Kepada Tauladan “NABI MUHAMMAD SAW”

oleh
Hamid Rizal : Mari Kembali Kepada Tauladan “NABI MUHAMMAD SAW” 1
Sambutan Bupati Natuna Hamid Rizal, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2017. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Tiada akan pernah sama, pemimpin akhir zaman yang telah menghantarkan Islam keseluruh penjuru dunia, melalui tauladan dan keshalehannya sebagai hamba Allah SWT, sehingga menjadi suri tauladan dalam menapaki kehidupan sebagai khalifah diatas bumi.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, didampingi Sekda Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, saat memberikan kata sambutan pada peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung, Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Kamis, (30/11/2017) malam.

“Tauladan serta ajaran yang dititipkan sebagai rahmat sekalian alam, hendaknya menjadi pedoman bagi kita semua dalam mencari kehidupan melalui habluminannas dan hablumminallah,” kata Hamid.

Kita patut merasa bersyukur, kata Hamid, karena telahpun dipersatukan dalam ikatan persaudaraan sebagai sesama muslim melalui ajarannya, mengibaratkan bahwa kaum muslim sebagai sebuah kesatuan anggota badan, jikalau kaki sakit tertusuk duri maka seluruh badan akan merasakan. Demikian pula jika sakit tangan tergores batu, seakan seluruh badan akan merasakan hal yang sama.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan senantiasa memiliki arti penting bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan. Karena kita sadari bahwa saat ini telah terjadi penurunan tingkat kepedulian sosial diantara sesama. Sehingga kesenjangan ekonomi dan kesejahteraan yang terjadi semakin nyata dan menimbulkan permasalahan yang sangat kompleks ditengah tatanan sosial,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamid, menjelaskan, kesulitan lapangan pekerjaan menimbulkan pengangguran dan kejahatan. Hal ini terjadi karena kurangnya kepedulian kita terhadap sesama, kesibukan yang dialami dalam mengumpulkan materi, serta ego pribadi yang mengabaikan keberadaan saudara kita yang sangat membutuhkan.

“Oleh karenanya melalui momentum peringatan Maulid Nabi yang berbahagia ini, marilah kita kembali kepada segala tauladan yang telah ditunjukkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW dalam melindungi umatnya,” tuturnya.

“Sifat empati yang mesti ditumbuhkan terhadap keberadaan saudara kita yang membutuhkan, membunuh kesombongan dan ego pribadi dalam menjalankan tugas yang diamanatkan, menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan sebagai wujud syukur kepada Allah, serta mengupayakan kesejahteraan dan ketenteraman umat,” pungkasnya.

Dilanjutkannya lagi, untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan dalam kemajemukan yang ada sebagai modal dalam menjalankan pembangunan daerah. Sehingga pada gilirannya Kabupaten Natuna menuju kemajuan dan kesejahteraan, akan senantiasa diberikan karunia berupa keberkahan, perlindungan dari segala marabahaya, serta dibukakan pintu rahmad dan pengampunannya.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Natuna, yang telah menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi 1439 Hijriah kali ini, semoga rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan lancar, serta pahala pengampunan dan keberkahan dapat kita peroleh bersama”, tutupnya.

Acara diakhiri dengan tausiah yang disampaikan H Nasoha S.Ag, dari Kantor Kemenag Kabupaten Natuna.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna,Yusri Pandi, beserta anggota, Sejumlah FKPD, para Asisten dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Kantor Kemenag Natuna, H Sudarmadi S.Ag beserta jajarannya, Kepala SKPD Natuna beserta Staf, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Adat, Pemuka Masyarakat, Ketua dan Pengurus Panitia Hari Besar Islam Kabupaten Natuna, Unsur Pemuda dan Pelajar, Jamaah Masjid dan Masyarakat Ranai. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner