Hana, Pembawa Baki Penurunan Bendera “DI PROVINSI KEPRI”

oleh
Hana, Pembawa Baki Penurunan Bendera “DI PROVINSI KEPRI” 1
Hana Fatia (Hana), siswi SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Natuna, Pembawa Baki Penurunan Bendera di Provinsi Kepri. (Foto : Dedi Yanto)

Hana Fatia (Hana), siswi SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Natuna, Pembawa Baki Penurunan Bendera di Provinsi Kepri.

– Bagaimana Hana Bisa Dipercaya Sebagai Pembawa Baki ?
– Baca yuk, Ini Bisa Dijadikan Motivasi Bagi Siswa Lainnya.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Hana Fatia (Hana), siswi SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Natuna, yang dipercaya sebagai pembawa baki saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, HUT Kemerdekaan RI Ke -72, di Gadung Daerah ini punya cerita sendiri sebagai motivasi bagi siswi yang lain untuk meraih keinginan.

Jika Fernanda Handini (Dini), yang membawa baki saat pengibaran bendera pada pagi hari tidak menyangka dipercaya sebelumnya, namun Hana, yang dipilih sebagai pembawa baki saat penurunan bendera sore hari, justru sudah mencita-citakannya semenjak SMA.

Menurut Hana, keinginan yang baik itu memang harus ada dalam fikiran kita, dan perlu bermimpi menggapainya.

“Menjadi anggota Paskibraka sudah menjadi keinginan sewaktu masih SMA. Jadi waktu dipilih sebagai Paskibraka Privinsi, maka keinginan menjadi pembawa baki semakin kuat. Sehingga saya berusaha latihan dan belajar sungguh-sungguh, agar dipilih sebagai pembawa baki. Alhamdulillah, yang saya inginkan tercapai, walaupun untuk upacara penurunan Bendera di sore hari,” ungkap anak kedua dari 3 (bersaudara itu).

Putri dari pasangan Budi Dharma dan Ewita Yudha, yang merupakan PNS di Natuna itu menjelaskan, bahwa menjadi Paskibraka adalah tanggung jawab yang besar bagi Bangsa dan Negara.

“Yang pasti rasanya bangga menjadi Paskibraka, terutama kepada orang tua, dan Kabupaten Natuna. Ini merupakan suatu tangung jawab yang besar untuk Bangsa, khususnya Kepulauan Riau,” tutupnya. (SK-MU)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *