Hanya 15 Desa Mampu Cairkan Dana Tahap II

oleh

LINGGA (SK) — Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, meminta kepada Pemerintah Desa, agar mempercepat pencairan anggaran dana Desa, dan menyelesaikan administrasi pembangunannya sebelum akhir Tahun anggaran 2015.

“Kita minta kepada Pemerintah Desa untuk mempercepat pembangunan di Desa masing-masing, dan menyerahkan administrasi pembangunannya, karena waktunya tinggal sedikit lagi,” teranya kepada wartawan, kemarin.

Untuk anggaran Desa, kata Edi, hanya tinggal dicairkan saja oleh Desa masing-masing, Namun, prosedur pencairan dana tersebut dalam bentuk SPJ, masih banyak terdapat desa yang kesulitan untuk memenuhi SPJ ini.

“Dalam hal ini, Pemda tidak dapat membantu guna meringan prosedur yang berlaku, untuk itu, kita meminta kepada setiap desa untuk lebih cepat dalam memenuhi SPJ, karena tidak mungkin dana diserahkan sebelum SPJ nya dipenuhi,” ungkapnya.

Tentunya, lanjut Edi, Pemerintah Desa lebih jeli dalam mengarahkan pembangunan di Desa masing-masing, dan tentunya akan lebih mengutamakan kepentingan dan kebutuhan masyarakat banyak.

“Kita berharap, Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Lingga, dapat menyelesaikan pembangunan yang telah diprogramkan sebelum akhir Tahun anggaran,” imbuhnya.

BACA JUGA  Edi Irawan Terlambat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lingga

Dari imformasi yang berhasil dihimpun, hanya 15 dari 75 Desa yang mampu mencairkan dana tahap II, sementara 10 Desa sedang dalam proses pencairan, sedangkan 50 Desa lainnya masih menyiapkan SPJ penggunaan anggaran tahap I. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Edi Irawan, Pj Bupati Lingga (Foto : Puspandito)
Edi Irawan, Pj Bupati Lingga (Foto : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.