Hari Amal Bakti Kemenag ke 76, Ansar Serahkan Sertifikat Halal dan Bantuan Kepada 8 UMKM Kepri

oleh
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan sertifikat halal bagi 8 UMKM Kepri. (Foto : Ist)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke 76 tahun 2022. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Gubernur Kepulauan Riau (Gubernur Kepri), Ansar Ahmad, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke 76 tahun 2022, yang digelar di lapangan upacara Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Tanjung Pinang, Senin, (03/01/2021).

Pada upacara tersebut, Ansar didampingi Kepala Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, menyerahkan sertifikat halal bagi 8 UMKM yang difasilitasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri, dan penyerahan bantuan sarana dan prasarana server, serta jaringan CBT.

Ansar Ahmad, dalam pidatonya menyebutkan, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam 

jalurnya. 

“Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks Kerukunan Umat Beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar  72,39 pada tahun 2021,” kata Ansar, membacakan pidato Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA  Wakili Gubernur Kepri, Juramadi Bahas Nasib RUU Kepulauan di DPD RI

Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Hubungan baik tersebut diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi. 

Di usia yang ke 76, lanjut Ansar, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan, dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan kementerian agama yang lebih baik. 

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” ujar Ansar. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Kajati Kepri, Hari Setiyono, Ketua LAM Kepri, Abdul Razak, Asisten 1 Kepri, Raja Hery Mokrhrizal, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Kepri, Aiyub, dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kepri, Agusnawarman.(jlu)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.