Hari Bakti Imigrasi Ke 69, Imigrasi Kls II TPI – Ranai Gelar Doa Bersama

oleh
Hari Bakti Imigrasi Ke 69, Imigrasi Kls II TPI - Ranai Gelar Doa Bersama 1
Sambutan Sekda Natuna Wan Siswandi SSos M.Si. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Hari Bakti Imigrasi Ke 69, Imigrasi Kls II TPI – Ranai Gelar Doa Bersama

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi ke 69, Kementerian Hukum dan HAM RI, Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dan Kantor Imigrasi Kls II TPI – Ranai, gelar doa bersama dengan Tema: Doa Bersama Untuk Negeri, Dari Ujung Negeri, Bersama Masyarakat Natuna”, bertempat di Halaman Kantor Imigrasi Kls II TPI – Ranai, Sabtu, (26/01/2019) malam.

Kepala Imigrasi kelas II TPI – Ranai, Said Noviansyah S.H M.H, mengatakan, Imigrasi Ranai merupakan lembaga yang berwenang dalam penerbitan Paspor, serta pengawasan dan penindakan bagi orang asing yang melakukan pelanggaran.

“Kami berharap, dukungan dari masyarakat, serta sinergitas semua instansi sangatlah diperlukan demi kelancaran kinerja. Dengan adanya doa bersama ini kami juga berharap agar Natuna dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna, melalui Sekda Natuna Wan Siswandi SSos M.Si, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kemenkumham RI, Kanwil Kemenkumham Kepri, dan Kantor Imigrasi Kls II TPI – Ranai, telah memprakarsai acara Doa Bersama Untuk Negeri, Dari Ujung Negeri, Bersama Masyarakat Natuna.

Dikatakannya, belakangan ini begitu banyak bencana yang dialami bangsa Indonesia, ditambah lagi adanya keinginan orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, seperti penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan berita hoax yang sering muncul di media sosial.

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Indonesia khususnya Natuna terhindar dari bencana dan marabahaya. Terlebih menjelang pesta demokrasi, mari kita saling menjaga persatuan dan kesatuan. Pilihan boleh beda, namun tujuan tetap satu yaitu NKRI harga mati. Mari kita jadikan acara ini sebagai perajut tenun dari keberagaman yang kita miliki,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, sejumlah tokoh agama yang hadir diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi, kemudian dilanjutkan dengan Tausiah yang dibawakan Imam Besar Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, H Tirta Yasa, S.Ag, dengan Tema : Nasionalisme kebangsaan dan Rasa Syukur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusripandi beserta Anggota, sejumlah FKPD Natuna, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Natuna, Ketua LAM, Ketua MUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (nard)

Hari Bakti Imigrasi Ke 69, Imigrasi Kls II TPI - Ranai Gelar Doa Bersama 2
Sambutan Kepala Imigrasi kelas II TPI – Ranai, Said Noviansyah S.H M.H. (Foto : Bernard Simatupang)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner