,

Hari Ini Gubernur Ansar Kunker ke Kabupeten Lingga, Ini Sejumlah Kegiatan Yang Akan Dilaksanakan Bersama OPD Kepri

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, saat diwawancara Wartawan. (Foto : Ist)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori Kepri — Selain menjaring aspirasi, hari ini Jumat, 2 September 2022, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, untuk melaksanakan sejumlah kegiatan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan S.Sos, mengatakan, untuk memaksimalkan kunjungannya, sekaligus untuk menuntaskan agendanya di Kabupaten Lingga, Gubernur Ansar dan rombongan direncanakan bermalam di Dabo Singkep. 

“Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan Ansar selama di Lingga, diantaranya menyerahkan bantuan pick up kepada Yayasan Perkumpulan Marga Tionghoa (YPMT) Singkep Barat, Kelurahan Raya, Kampung Betung,” kata Hasan.

Kemudian, Ansar Ahmad akan meresmikan Rumah Panti Jompo Tuah Binda dan dibarengi dengan penyaluran sejumlah bantuan kepada masyaralat, di Rumah Panti Jompo Tuah Bunda, Dabo Singkep. 

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp 23,8 Miliar Kepada 53 Rumah Ibadah dan Organisasi Muslim di Tanjung Pinang

Ansar juga dijadwalkan akan melantik kepengurusan Majlis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabng Pramuka dan ICMI Orda Kabuoaten Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep. Setelah itu, Ansar akan menghadiri pertemuan dengan masyarakat Tionghoa Kabupaten Lingga di Gedung PSMTI. 

Keesokan harinya, atau Sabtu, 3 September 2022, Gubernur dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Mentuda. 

Di Desa Mentuda Ansar akan menyapa masyarakat, sekaligus meresmikan sebuah turnamen sepak bola antar Desa di lapangan Sepak Bola Desa Mentud. 

Menurut Hasan, Kabupaten Lingga merupakan salah satu daerah tingkat 2 di Kepri yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kepri. 

“Dalam kesempatan ini, Gubernur mengajak sejumlah kepala OPD, agar para kepala OPD bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat Lingga. Dengan demikian, masing-masing OPD bisa mencerna, menganalisa dan membuat perencanaan terkait apa yang harus dia lakukan nantinya untuk Lingga,” ujar Hasan. 

BACA JUGA :  FKMPK Telah Miliki “DATA dan FAKTA”

Dalam melakukan lawatannya ke kabupaten/kota di Kepri, terutama ke daerah Pesisir, menurut Hasan adalah hal yang sering dilakikan Gubernur Ansar. 

Adapun menyertakan OPD, karena setiap OPD akan lebih tahu spesifikasi kerjaan yang harus dibuat untuk kabupaten/kota yang dikunjungi.

“Tidak hanya sekedar melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan saja, tapi Gubernur ke Lingga ini juga untuk menjaring aspirasi dari masyarakat,” ujarmya. 

Turut mendampingi Gubernur Ansar, antara lain Staf Khusus Gubernur Kepri, Sarafuddin Aluan, Anggota DPRD Kepri Dapil Lingga, Kamaruddin Ali dan Harlianto, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Hasan S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kepri, Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepri, Abu Bakar, Kepala Dinas Perkim Provinsi Kepri, Syaid Nursyahdu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi, Plt Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Said Sudrajat dan Kepala Biro Umum Provinsi Kepri, Abdullah. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.