, , , , , , ,

Hari Ini Warga Batam Positif COVID-19 Bertambah 10 Orang

oleh
Hari Ini Warga Batam Positif COVID-19 Bertambah 10 Orang 1
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, Jumat, (29/5/2020), menyampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan Swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif, yang saat ini sudah dinyatakan sembuh dan sedang dalam masa pemulihan dengan melakukan isolasi/karantina mandiri di rumahnya di Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 10 (sepuluh) orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 5 (lima) orang Perempuan dan 5 (lima) orang Laki-Laki,” kata Rudi.

Dengan bertambahnya kasus positif ini, lanjut Rudi, maka total Kasus positif COVID-19 di Kota Batam menjadi 120 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dari 442 menjadi 452 orang, dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga bertambah dari 3.944 orang menjadi 4.003. Dengan total keseluruhan PDP dan ODP COVID-19 Batam sebanyak 4.455 Orang, sembuh 47 orang dan masih dirawat 63 orang.

“Sedangkan kasus positif meninggal 10 orang, PDP meninggal Reaktif Rapid Tes Covid 1 orang, dan PDP Meninggal Penyakit Penyerta 59 orang. Total Keseluruhan PDP Meninggal 70 orang,” sebut Rudi.

Rudi menyimpulkan, dengan bertambahnya kasus positif COVID-19 Kota Batam ini, masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada, ataupun kasus baru yang terjadi, baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus COVID-19,” katanya. (Wak Dar)

Laporan COVID-19 Batam, 29 Mei 2020 :

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *