Hari Jadi ke 48, Basarnas Banjir Penghargaan

oleh
Hari Jadi ke 48, Basarnas Banjir Penghargaan 1
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’Min, menjadi inspektur upacara Hari Jadi Basarnas ke 48. (Foto : SAR TPI)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 4.5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Sempena hari jadi ke 48, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR), banjir penghargaan. Keberhasilan ini tidak terlepas peran serta aktif seluruh personel SAR yang ada di tiap Provinsi se-Indonesia.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan melalui Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’Min, mengatakan, selama Tahun 2019, Basarnas berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP selama 5 kali berturut-turut, Penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional sebagai salah satu Lembaga Terbaik Dalam Pengelolaan, Perencanaan Pegawai, dan Kepengurusan Kenaikan Pangkat.

Penghargaan lainnya, penilaian sangat baik dari Badan Arsip Republik Indonesia (Anri) dalam hal Pengelolaan Arsip. Meraih Penghargaan Media Sosial Katagori Video Terbaik Government Social Untuk Lembaga Pemerintah dari Kemenkominfo, pelayanan publik dengan nilai baik dari Kemenpan-RB.

Basarnas juga mendapatkan Predikat Medium Classification, setelah dinyatakan lulus dalam asesment yang dilaksanakan oleh International Search And Rescue Advesory Group (Insarag) Exercise Classification.

”Seperti kita ketahui, Insarag merupakan lembaga internasional di bawah United National Office For The Coordination Of Humanitarian Affair (Un Ocha) atau Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa,” ujar Mu’Min, dalam amanat upacara Hari Jadi Basarnas tingkat Kantor SAR Tanjungpinang, Jumat, (28/2/2020).

Selama Ini, Basarnas telah memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat. Reputasi Itu diraih dengan kerja keras, dedikasi, dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas. Tidak hanya profesional, sinergi, dan militan, tetapi juga pendekatan yang humanis dan mengutamakan kearifan lokal saat menyelenggarakan Operasi SAR.

”Semoga, prestasi-prestasi tersebut dapat menjadi acuan untuk semangat kita, sehingga kita semua lebih termotivasi dalam bekerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam pelaksanaan tugas yang mulia ini,” katanya. (FD/R)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...