TANJUNG PINANG

Hari Jadi Provinsi Kepri ke 21, Hanafi Ekra Harapkan Pemerintah Ciptakan Investasi yang Humanis

×

Hari Jadi Provinsi Kepri ke 21, Hanafi Ekra Harapkan Pemerintah Ciptakan Investasi yang Humanis

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, saat menghadiri peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke 21. (Foto : Ist)
Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga, Hanafi Ekra. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Masih suasana Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Provinsi Kepri yang ke 21 tahun 2023 ini, anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Bintan Lingga, Hanafi Ekra, berharap Pemerintah Provinsi Kepri lebih utamakan pembangunan dan investasi di Kepri ini yang humanis. 

“Kemudian kalau dapat kita punya pabrik-pabrik yang besar yang hubungannya baik hulu dan hilirnya langsung kepada masyarakat,” kata Hanafi di Tanjung Pinang, Selasa, 3 Oktober 2023. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Anggota Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri ini juga menyadari memang banyak yang dilakukan pemerintah Provinsi Kepri, seperti pemenuhan konektivitas antar wilayah, percepatan infrastruktur, transpormasi dunia digital, penguatan wilayah 3T, penguatan dan pengembangan UMKM. 

Selain itu, juga pemenuhan infrastruktur dasar melalui program Kepri Terang, penyediaan fasilita pelayanan sosial, BPJS Nelayan, penguatan keagamaan, kualitas dan aksesibilitas pendidikan, budaya, pengembangan kawasan ekomoni dan lainnya. 

BACA JUGA :  HUT Provinsi Kepri ke 20, Bupati Lingga Sampaikan Amanah Gubernur Kepulauan Riau Terkait Skema 7 Tujuan Pembangunan

Namun, tambah Hanafi, pada HUT Provinsi Kepri yang ke 21 ini hendaknya Provinsi Kepri harus lebih berbenah lagi untuk kepentingan kesejahteraan rakyat. 

Memang, Provinsi yang banyak pulau-pulau ini cukup berat menanganinya, tetapi pemerintah daerah harus berfikir keras bagaimana mendapatkan pemasukan PAD yang lebih besar lagi kedepannya untuk dapat membangun lebih banyak lagi di Provinsi ini.

“Hari ini kita belum melihat aktivitas ekonomi atau pabrik besar yang terhubung langsung dengan masyarakat pertanian maupun perikanan,” kata Hanafi, yang juga Politisi PKS ini.

BACA JUGA :  Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Meriahkan Pekan Kebudayaan Daerah Provinsi Kepri, Ada 4 Acara Utama & Pertunjukan Teater Mendu Hingga Zapin Laba-Laba Natuna

Apalagi, tambah Hanafi, kita masih punya PR yang besar, yaitu masalah lapangan kerja, dimana belum ada lapangan kerja yang masif untuk putra-putri kita di Kepulauan Riau, sehingga masih banyak pengangguran.

“Semoga Pemerintah berfikir keras bagaimana mengatasi pengangguran dan juga kesejahteraan nelayan yang mendapatkan kemudahan dalam bekerja, dan juga petani, yang mudah-mudahan dapat ditingkatkan,” pungkasnya. ***

(Red)