Hari Pahlawan ke 72 “VETERAN KEPRI TERIMA BINGKISAN”

oleh
Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, menyerahkan bingkisan kepada para veteran. (Foto : Humpro Kepri)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia saat ini, termasuk apa yang dirasakan masyarakat di Kepri, merupakan hasil jerih payah perjuangan para pahlawan pada zaman dulu. Hal itu disampaikan Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, dalam amanatnya saat menjadi inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan Nasional ke-72, tingkat Provinsi Kepri, di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, pada Jumat, (10/11/2017).

Oleh karena itu, Nurdin, mengajak seluruh masyarakat, terutama yang ada di Kepri, untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Dan momen peringatan hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini, hendaknya menjadi spirit baru bagi kita untuk terus berbuat dengan cerdas, iklas dan semangat,” ucap Nurdin.

BACA JUGA :  Upaya Gubernur Ansar Kembangkan Kawasan Gurindam 12 Belum Ditanggapi Pemko Tanjung Pinang

Nurdin, juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Kepri yang baru saja mendapatkan gelar pahlawan Nasional yang ke-3, untuk almarhum Sultan Mahmud Riayatsyah. Tentu dengan telah diangkatnya Sultan Mahmud Riayatsyah sebagai pahlawan Nasional asal Kepri, diharapkan mampu mengangkat derajat dan martabat masyarakat Kepri secara utuh.

Sultan Mahmud Riayatsyah diangkat sebagai pahlawan Nasional karena dinilai telah berjasa kepada bangsa Indonesia sebagai pahlawan Bahari dan penemu Strategi Perang Kelautan. Tiga Pahlawan Nasional yang dimiliki Kepri saat ini adalah Raja Ali Haji (RAH), Raja Haji Fisabilillah (RHF) dan Sultan Mahmud Riayatsyah (SMR)

“Selamat bagi masyarakat Kepri. Kita sudah memiliki 3 pahlawan saat ini. Semoga ini menjadi penyemangat dan inspirasi bagi kita semua,” unggahnya.

BACA JUGA :  Harga Tiket Kapal Raro Terbaru, Tanjung Pinang - Dabo

Diakhir upacara Nurdin, berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada para veteran. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala juara III dari Tagana Kepri yang diraihnya saat mengikuti Jambore Tagana Nasional di Manado, Sulaweai Utara. Penyeraran dilakukan oleh Bunda Tagana Kepri Hj. Noor Lizah Nurdin kepada Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-72 kali ini, Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah, Kabinda Kepri Brigjend TNI Yulius Selvanus, Wakapolda Kepri Didi Haryon, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Fachri, Wakajati Kepri Asri Agung Putra serta tokoh masyarakat, tokoh agama, akademidi dan undangan lainnya. (SK-DY/Syiddiq)

BACA JUGA :  Tampil di TV Nasional, Gubernur Ansar Jadi Pembicara Newsline Metro TV Bersama Kominfo

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.