Haris : MTQ Tingkatkan Ukhwah Islamiyah

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Pembukaan MTQ Ke IV Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

ANAMBAS (SK) – MTQ merupakan suatu kegiatan keagamaan dalam meningkatkan ukhwah islamiyah bagi umat Islam pada khususnya. Dengan diadakan kegiatan MTQ ini, diharapkan dapat memberikan nuansa keagamaan yang nyata kepada seluruh masyarakat Anambas, sehingga isi dari kandungan di Al-qur’an dapat dilaksanakan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH, ketika membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IV Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), di Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Pukul 20:00 WIB, Selasa, (19/04/2016), Malam.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik,” kata Abdul Haris, dalam pidatonya.

Kepada seluruh orang tua maupun para Pemimpin di Kabupaten Kepulauan Anambas, Haris berpesan, kiranya lebih memperhatikan, khususnya buat generasi muda yang dinilai sudah jauh dari harapan terutama dibidang keagamaan, salah satu penyebab dari semua itu adalah begitu pesatnya pertumbuhan teknologi, sehingga membuat para generasi muda menjadi lalai untuk mempelajari ilmu keagamaan dan membaca ayat-ayat suci Al-qur’an.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah yang datang dari setiap Kecamatan untuk mengsukseskan kegiatan tersebut. Ia juga berpesan agar Kafilah yang hadir nantinya menjadi masyarakat yang berakhlak dan beriman dengan tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan dan terus meningkatkan pengawasan terhadap para generasi bangsa dan negeri ini.

Pada kesempatan tersebut, Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bersusah payah bekerja siang malam, demi mensukseskan kegiatan MTQ Ke IV ini, khususnya buat masyarakat Desa Nyamuk, yang telah menyumbangkan tenaga dan fikiran buat kelancaran kegiatan.

Lanjut Haris, Masyarakat Desa Nyamuk memiliki peranan penting dalam mengsukseskan kegiatan ini, dan telah memberikan kontribusi kepada pihak Pemerintah dan penyelenggara, sebab sebagian rumah penduduk dijadikan sebagai penginapan buat para peserta dan para tamu undangan yang hadir.

“Saya sangat terharu sekali dengan partisipasinya masyarakat Desa Nyamuk, Ini patut diapresiasi, walaupun dengan penuh keterbatasan. Selaku tuan rumah, ini tidak menjadi suatu alasan bagi mereka untuk tidak melaksanakan kegiatan MTQ pada tahun ini,” ucapnya.

Acara pembukaan MTQ tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Pimpinan DPRD, Kepala SKPD dan peserta perwakilan dari seluruh Kecamatan beserta masyarakat sekitar. (SK-BAS)

 

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner