Hati-Hati Kabel Telkom Bakal Incar Korban Lagi

oleh
Kabel milik PT Telkom berada di posisi tepat ditengah jalan di Bintan Centre Tanjung Pinang. (Foto : Sijori Kepri)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Hati-hati bagi pengendara yang melintas diseputaran Jalan Bintan Centre, Tanjung Pinang, Selasa, (29/06/2021). Ada kabel milik PT Telkom berada di posisi tepat ditengah jalan. Jangan sampai hal ini terjadi korban lagi seperti pengendara sebelumnya, yang hampir kehilangan 3 (tiga) jarinya.

Pantauan di lokasi, dari siang tadi hingga sore hari ini, pukul 16.11 WIB, kabel tersebut masih melintas ditengah jalan. Belum ada dari pihak Telkom yang berusaha memperbaikinya. Beruntung ada warga yang memberikan tanda dengan menggantungkan kantong plastik, agar kelihatan bagi warga yang melintas.

Menurut salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan, kesemrawutan kabel milik Telkom di Kota Tanjung Pinang ini memang perlu mendapat atensi dari pihak Telkom maupun Pemerintah Kota Tanjung Pinang.

“Akibatnya bisa fatal, seperti yang dialami Robitha, mengalami kecelakaan tunggal di depan Kantor Bulog, Jalan Ahmad Yani, Batu 5, beberapa waktu lalu,” katanya.

Robitha mengalami kecelakaan tunggal akibat terlilit kabel Telkom yang semrawut, membuat hilang keseimbangan hingga sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya terjatuh. Kejadian itu dialaminya sekira pukul 16.55 WIB.

Akibat kecelakaan itu, ia mengalami putus 3 (tiga) urat jari, jempol, telunjuk dan jari tengah, langsung dibawa oleh orang yang tidak dikenal ke RSUP Raja Ahmad Thabib.

Selain mengalami luka-luka, sepeda motor korban juga mengalami kerusakan, seperti 2 (dua) kaca spion pecah, tali rem depan putus, dan body sepeda motor lecet-lecet.

Korban meminta kepada pihak Telkom agar mau bertanggungjawab akibat kecelakaan ini yang menimpanya.

“Kepada pihak Telkom, saya minta agar dapat bertanggungjawab akibat kecelakaan yang saya alami ini,” kata korban, yang tinggal di Jalan Cempedak Gang Mangga No 4 RT 003/ RW 002, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjung Pinang Barat ini.

Sementara itu, keluarga korban, Nico Oktavenra (37), mengatakan, bahwa Robitha melintas dari arah Polres Tanjung Pinang menuju ke Jalan Kuantan. Tiba-tiba kabel Telkom jatuh tepat dileher korban. Tetapi untungnya secara reflek ditangkis menggunakan tangan oleh Robitha.

“Akibat tangkisan itu, tangan Robitha terlilit, dan tiga jarinya hampir putus. Ini karena kelalaian pihak Telkom,” kata Nico, minta pihak Telkom bertanggung jawab. (R Rich)