,

HDCI Kepri Berbagi Bersama Anak Yatim dan Panti Asuhan

oleh
Ketua HDCI Kepri, Taba Iskandar. (Foto : JMSI Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepri, akan menggelar acara berbuka puasa bersama anak yatim dan anak-anak panti asuhan, pada tanggal 24 April 2022 mendatang. Kali ini akan mengambil lokasi di daerah Nongsa, Batam.

Ketua HDCI Kepri, Taba Iskandar, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin HDCI Kepri setiap bulan puasa Ramadhan. 

Tujuannya, selain untuk bersilaturahmi dengan sesama anggota juga sekaligus memupuk rasa kepedulian pada sesama. 

“Berbuka puasa bersama anak yatim dan anak-anak dari panti asuhan ini minimal 2 (dua) kali kita adakan selama puasa. Biasanya di awal puasa dan jelang lebaran nanti,” kata Taba Iskandar, didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan HDCI Kepri, Harist Magri, kemarin.  

Acaranya, lanjut Taba, masih terus dimatangkan. Rencananya ada beberapa agenda. 

“Pertama berbuka bersama disertai santunan, kedua berbagi paket berbuka puasa, takjil dan nasi di perempatan-perempatan jalan. Selain itu ada juga rencananya berbagi minyak goreng,” kata Anggota DPRD Kepri ini.

Dikatakan Taba, kegiatan sosial di bulan puasa ini merupakan bagian dari kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan pecinta motor besar di Kepri ini. 

“Selain menyalurkan hobi mengenderai motor besar dengan touring, HDCI juga komit dalam hal-hal sosial. Contohnya dalam membantu korban bencana alam, kita selalu berpartisipasi, mengumpulkan donasi dan kemudian menyalurkannya,” kata Taba. 

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan, Harist Magri berharap, kegiatan-kegiatan sosial yang digelar HDCI Kepri bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Kita hanya club motor. Kegiatan yang kita lakukan tak muluk-muluk. Teman-teman di HDCI Kepri menyisihkan sebagian rezeki dan itulah yang kita kumpulkan dan bagikan pada yang membutuhkan. Kita tentunya sangat berterima kasih pada teman-teman yang telah ikut berpartisipasi dan menjadi amal ibadah di bulan puasa ini,” kata Harist Magri. (emr)