,

Hendri Alfred Bakari Tewas Setelah Aparat Polresta Barelang Menangkapnya

oleh
Hendri Alfred Bakari Tewas Setelah Aparat Polresta Barelang Menangkapnya 1
Hendri Alfred Bakari (38), terduga pengedar narkotika, tewas setelah aparat Polresta Barelang, Kota Batam, menangkapnya. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 6 Average: 5]

Hendri Alfred Bakari Tewas Setelah Aparat Polresta Barelang Menangkapnya
– Pihak keluarga dan Lintas Organisasi Desak Polri Usut Kasus Ini.

Sijori Kepri, Batam – Hendri Alfred Bakari (38), terduga pengedar narkotika, tewas setelah aparat Polresta Barelang, Kota Batam, menangkapnya, Kamis, (6/8/2020), pukul 15.00 WIB. Terkait kematiannya ini, pihak keluarga dan lintas organisasi mendesak Kepolisian Rpublik Indonesia (Polri) mengusut kasus kematiannya.

Lintas organisasi tersebut, antara lain Aksi Keadilan Indonesia (AKSI), Banten Drug Policy Reform, Forum Akar Rumput Indonesia, Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat (LBHM), Persaudaraan Korban Napza Kepulauan Riau (PKN Kepri), dan Yayasan Embun Pelangi.

Direktur LBHM, M Afif Abdul Qoyim, dalam riliesnya, Rabu, (12/8/2020), mengatakan, pihak keluarga dan lintas organisasi mendesak Polri untuk menyelidiki kasus ini secara menyeluruh dan memberi hukuman pada anggota yang terbukti melanggar prosedur dan dugaan melakukan penyiksaan.

Mendesak, Komnas HAM, Kompolnas, dan Ombudsman untuk melakukan investigasi mandiri pada kasus ini untuk menekan Polri, memperoleh lebih banyak data, serta memberikan rekomendasi kebijakan pada Polri, agar hal serupa tidak terjadi lagi, dan Pemerintah dan Parlemen untuk mendekriminalisasi pemakaian, penguasaan, dan pembelian narkotika dalam jumlah kecil, agar mereduksi masifnya pendekatan hukum pidana terhadap permasalahan narkotika.

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner