,

Henri FN Jaring Aspirasi di RW 01 Kelurahan Ranai

oleh
Henri FN Jaring Aspirasi di RW 01 Kelurahan Ranai 1
Sekretaris Komisi III, DPRD Kabupaten Natuna, Henri FN, melakukan Masa Reses I Tahun Anggaran 2019, di Dapil I, bertempat di RT 05 Tegul Laksamana, RW 01 Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Henri FN Jaring Aspirasi di RW 01 Kelurahan Ranai

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sekretaris Komisi III, DPRD Kabupaten Natuna, Henri FN, melakukan Masa Reses I Tahun Anggaran 2019, di Dapil I, bertempat di RT 05 Tegul Laksamana, RW 01 Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu, (23/03/2019).

Reses ini dihadiri Ketua RW 01 Kelurahan Ranai, Zainuddin, yang bertindak sebagai moderator, dan dihadiri ratusan masyarakat bersama Ketua RT masing-masing yang terdiri dari warga RT 02, RT 03 dan RT 05.

Dalam sambutannya, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Natuna, Henry FN, menyampaikan tujuan utama kehadirannya dalam reses ini adalah untuk memperoleh masukan-masukan, menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat.

“Dengan berkumpulnya kita disini, saya bisa langsung mendengarkan berbagai masalah, keluhan dan usulan dari masyarakat, dan selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2019,” ujarnya.

Henry FN, dalam resesnya menerima beberapa aspirasi masyarakat berkaitan dengan infrastruktur di RT 02/RT 03 dan RT 05, seperti usulan pembangunan jalan aspal hotmix, melanjutkan pagar kuburan yang sampai saat ini belum selesai, pengadaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), pengadaan air bersih yang lebih baik dan peningkatan program kesehatan.

Selain persoalan infrastruktur, dan program kesehatan, adanya beberapa kaum ibu-ibu keberatan dengan adanya tempat hiburan malam yang sampai saat ini beroperasi di lingkungan pemukiman masyarakat, hendaknya ditertibkan atau direlokasi.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, baik itu mengenai program kesehatan serta persoalan infrastruktur di daerah yang masih dibutuhkan masyarakat, DPRD bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna tetap terus konsisten memberikan perhatian kepada masyarakat,” tutur Henry.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 01 Kelurahan Ranai, Zainuddin, menyampaikan, apresiasi kepada DPRD yang senantiasa memberikan perhatian atas segala upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat RT 05 Tegul Laksamana dan RT lainnya di RW 01 Kelurahan Ranai.

“Hadirnya masa reses penjaringan aspirasi seperti ini, hendaknya dapat kita gunakan dengan baik dalam menyampaikan apa saja aspirasi yang belum bisa tercover oleh program pemerintah, sehingga apa yang kita butuhkan dapat terealisasi,” harapnya. (nard)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner