Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI Ke 70

oleh

RANAI (SK) — Suasana hiruk pikuk warga masyarakat terjadi di tengah-tengah acara puncak hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT RI ke-70, yang diselenggarakan di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (17/8/2015).

Setelah selesainya upacara HUT RI ke-70, warga masyarakat Ranai tidak langsung meninggalkan lapangan upacara, warga masih setia dan masih banyak yang mendatangi lokasi dimana tempat acara hiburan rakyat berlangsung, ada yang hanya semata-mata ingin menonton saja, dan ada pula yang datang untuk mengantar dan menyaksikan anak-anaknya bertanding.

Dalam kesempatan tersebut, beragam pertandingan ditampilkan membuat warga masyarakat berkerumun untuk menyaksikan kemeriahan acara tersebut. Pertandingan yang di gelar hanya untuk dikalangan anak-anak, seperti panjat pinang anak-anak, tari balon anak-anak, dan tari hula hub untuk anak-anak.

Sambil menikmati jalannya pertandingan, para penonton dihibur dengan penampilan seni budaya, seperti permainan angklung dari sanggar rampak bulu kecamatan bunguran timur, permainan alu oleh ibu-ibu dari Kecamatan Bunguran Timur Laut dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA  Eko Sumbaryadi Irup HUT RI Ke 70 Anambas

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, menjelang HUT RI, pasti ada perayaan yang mempertandingkan berbagai cabang pertandingan. Pada tahun ini sudah beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan sebelum hari puncak hiburan rakyat ini, seperti sepak bola, bola voli untuk putra dan putri, tenis meja dan pertandingan domino. Untuk tenis meja dan domino telah selesai dilaksanakan, sedang untuk Sepak Bola dan Bola Voli akan selesai dalam beberapa hari lagi.

Peringatan hari kemerdekaan RI pada tiap tahunnya di Kabupaten Natuna, tidak hanya diisi dengan acara upacara bendera, tetapi pada moment peringatan hari kemerdekaan RI selalu diisi dengan berbagai macam aktraksi-aktraksi seni budaya masyarakat Indonesia. Ini tidak lain, sebagai upaya untuk terus mengenang akan jasa-jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang telah menumpahkan harta dan jiwanya bagi kemerdekaan Indonesia.

Maka sudah sepantasnya, kita sebagai generasi penerus, selain mengenang akan jasa-jasa para pahlawan bangsa, juga meneruskan perjuangan mereka untuk memajukan bangsa, agar cita-cita kemerdekaan RI untuk memakmurkan dan mensejahterakan bangsa dapat kita wujudkan. Mantapkan hati, mantapkan tekad bangun negeri. (SK-DY/R)

BACA JUGA  Kisanjaya Irup 17 Agustus 2015 Kecamatan Singkep
Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI Ke 70 (Photo : Humpro Kab Natuna)
Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI Ke 70
(Photo : Humpro Kab Natuna)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.