Hilang di Perairan Pulau Hantu, Jasad Kago Ditemukan

oleh -37 views
Kago (50), warga Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Pulau Hantu, Bintan. (Foto : SAR TPI)

Hilang di Perairan Pulau Hantu, Jasad Kago Ditemukan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Dua puluh jam dilakukan pencarian, akhirnya jasad Kago, warga Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, ditemukan oleh Tim Rescue Kansar Tanjungpinang, Minggu, sekira pukul 15.50 WIB.

Pria berumur 50 tahun ini dinyatakan hilang di Perairan Pulau Hantu, Bintan, Jumat, (17/1/2020) malam, sekira pukul 19.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min SE MM, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Eko Suprianto S.AP, mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ditemukan, korban dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka menggunakan RIB 01 Tanjungpinang, melibatkan unsur SAR terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, Polair Polres Bintan, Babinkamtibmas Desa Air Glubi dan Masyarakat setempat,” kata Eko Suprianto S.AP, Minggu, (19/1/2020).

Dengan telah ditemukannya korban, Operasi SAR dinyatakan selesai/ditutup, seluruh unsur dikembalikan ke satuannya masing-masing.

“Kami ucapkan terima kasih bantuan semua pihak. Dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan selanjutnya diusulkan untuk ditutup,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kago (50), warga Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, dinyatakan hilang di Perairan Pulau Hantu, Bintan, Jumat, (17/1/2020) malam, sekira pukul 19.00 WIB.

Sebelum kejadian, pria berprofesi nelayan ini tengah mencari umpan, untuk keperluan mancingnya.

Kepala Desa Air Glubi, Adi Surianto, diminta keterangan, membenarkan kejadian ini. Ia menerima informasi dari salah seorang warganya.

”Kita terkejut mendengar informasi ini. Karena, korban biasa mencari umpan ke perairan tersebut. Kita berharap, tidak terjadi apa-apa dengan korban,” ujarnya.

Anehnya, sambung Adi Surianto, pompong korban telah ditemukan hanyut di Perairan Tanjung Singkuang, Desa Air Klubi. Sedangkan, korban tidak berada di dalam pompongnya.

”Kita sudah melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian, Polairud dan Basarnas,” kata Adi Surianto, menambahkan.

Terpisah, Kepala SAR Tanjungpinang, Mu’min, mengatakan tim SAR gabungan tengah melakukan upaya pencarian terhadap korban. Fokus pencarian, adalah di lokasi kejadian, di Perairan Pulau Hantu, Bintan.

”Tim SAR gabungan beranggotakan Basarnas Tanjungpinang, Polair Polres Bintan serta masyarakat setempat,” tutupnya. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 9 Average: 4.3]
banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400