, ,

Hindari Kecelakaan, Polisi dan Tim Cek Kelayakan Pelabuhan RoRo

oleh
Hindari Kecelakaan, Polisi dan Tim Cek Kelayakan Pelabuhan RoRo 1
Polisi Sektor (Polsek) KKP, Polres Karimun bersama instansi terkait, melakukan pengecekan kondisi kelayakan fasilitas Pelabuhan Roro, Parit Rempak, Tanjung Balai Karimun. (Foto : Polsek KKP)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Hindari Kecelakaan, Polisi dan Tim Cek Kelayakan Pelabuhan RoRo

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) jajaran Polres Karimun Polda Kepulauan Riau (Kepri) bersama instansi terkait, melakukan pengecekan kondisi kelayakan fasilitas Pelabuhan Roro, Parit Rempak, Tanjung Balai Karimun, Selasa, (17/9/2019).

Pengecekan kondisi kelayakan fasilitas Pelabuhan Roro Tanjung Balai Karimun tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin Amd dan diikuti oleh Kepala Pos (Kapos) KSOP Parit Rempak Mulyadi, Ka Sium Polsek KKP Aipda Reza ilhami, Ka SSPK II Polsek KKP Aipda R. Gultom, anggota Sabhara Polsek KKP Bripka Akto, Ka Tu UPTD Dinas Perhubungan (Dishub) Kecamatan Meral Safrizal, Kemunhubda/BPTD (Balai Pengelolaan Transportasi Darat) Ratih dan Kepala Pelabuhan (BUP) Parit Rempak Nurhaizat.

Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M Komarudin Amd, mengatakn pengecekan dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang diakibatkan menuanya fasilitas ponton Pelabuhan Roto Karimun, seperti yang terjadi di Pelabuhan Roro Buton Provinsi Riau.

“Pengecekan ini, bertujuan untuk mengantisipasi kejadian robohnya pelabuhan dan fasilitasnya, seperti yang terjadi di pelabuhan Roro Buton-Riau baru-baru ini. Selain itu, giat ini juga guna memastikan keselamatan kapal maupun penumpang pengguna layanan penyeberangan yang berangkat maupun yang datang atau masuk ke Karimun,” terang AKP M.Komarudin Amd.

Adapun pengecekan yang dilakukan adalah, Ramdor Darat, yaitu jembatan penghubung dengan kapal Roro yang sandar. Fender, yaitu fasilitas untuk menahan kapal yang akan sandar, kondisi tiang-tiang pancang jembatan yang menjadi akses kendaraan dari darat ke kapal Roro, tiang pancang jembatan kargo pelabuhan dan pagar pembatas pelabuhan.

“Dari hasil pengecekan yang dilaksanakan bersama tim, ada beberapa fasilitas pelabuhan yang perlu atau mendapatkan perbaikan maupun peremajaan. Diantaranya yaitu, Mobile Brige, Chent blok, Fender, Border, Dapra dan pagar pembatas pelabuhan,” jelasnya
 
Sementara itu, untuk tiang pancang ponton, baik jembatan Roro maupun Kargo, sampai dengan saat ini, kondisinya masih dalam keadaan baik, paparnya. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...