Hujan Deras Beberapa Daerah Di Lingga Dilanda Banjir

oleh

LINGGA(SK) — Beberapa Daerah di Lingga dilanda banjir, akibat hujan deras yang melanda pulau tersebut sejak beberapa hari terakhir, daerah yang paling parah dilanda banjir adalah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga utara, di Desa Sungai Besar ketinggian air mencapai hingga 1 meter, tidak hanya merendam pekarangan rumah warga, namun, jalan penghubung Desa ini yang baru tahap pengerasan juga terendam banjir sepanjang 200 meter, sehingga menyulitkan warga untuk beraktivitas.

“Banjir akibat hujan deras sejak beberapa ini air cukup dalam, ditambah lagi saat ini air laut sedang pasang,” ucap Nondo, salah seorang pengendara yang akan melintas jalan yang terendam banjir.

Daerah lainnya, yang juga terendam banjir besar, yakni, Desa Panggak Laut, Desa ini letaknya tak berapa jauh dari pesisir sebelah selatan pulau Lingga, besar air laut yang pasang, di tambah hujan deras yang terjadi, hingga berjam-jam membuat Puskesmas Pembantu (Postu) Desa ini juga terendam banjir, membuat petugas Puskesmas terpaksa mengungsi ke rumah warga.

BACA JUGA :  Bupati Rafiq Tinjau “LOKASI BANJIR”

“Air ini naik sejak kemarin, hingga memasuki rumah, sampai saat ini belum surut, jadi kalau malam terpaksa numpang nginap ke rumah warga,” ucap petugas Postu.

Dari pantauan awak media dilapangan, Banjir ini juga melanda beberapa Daerah lainnya, seperti, kampung Gelam, Melukap, desa Panggak Laut, desa Nerekeh desa Bukit Langkap, desa Linau dan SP III. Selain hujan deras, banjir ini diduga akibat musim angin utara saat ini, selain merendam pemukiman warga, bajir ini juga merusak beberapa fasilitas umum. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Banjir yang melanda Desa Sungai Besar (Foto: Puspandito)
Banjir yang melanda Desa Sungai Besar (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.