KEPRITANJUNG PINANG

Husin Ahmad Jadi Staf Ahli Gubernur

×

Husin Ahmad Jadi Staf Ahli Gubernur

Sebarkan artikel ini

DOMPAK – TANJUNGPINANG (SK) — Gubernur Kepri HM Sani melantik mantan Kepala Dinas Sosial Bintan Husin Ahmad, sebagai Staf Ahli Sosial dan SDM Gubernur Kepri di Rupatama Kantor Gubernur Dompak, Jumat (15/8). Gubernur minta agar Husin Ahmad membantu Pemprov Kepri menuntaskan program pengentasan kemiskinan di Kepri.

Pelantikan Husin Ahmad sebagai staf ahli disejalankan dengan pelantikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Provinsi Kepri Ida Bagus Yamin menggantikan pejabat lama Kabul Prayitno.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Namun, dalam prosesi pelantikan pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Kepri itu, tidak dilaksanakan pengambilan sumpah pejabat definitif Kepala BPMPTSP dan Kepala Dispora Pemprov Kepri yang hingga kini masih kosong.

BACA JUGA :  [Video] Rumah Singgah Pemprov Kepri di Jakarta, Seperti Nginap di Hotel Mewah

“Kepala BPMPTSP masih dirangkap Asisten II Syamsul Bahrum berupa pelaksana tugas (Plt). Begitu juga dengan Kepala Dispora, masih bersifat Plt yang dijabat oleh Mayfrizon. Kan Riono pindah ke Pemko, pejabat Kadispora tetap ada.Untuk pengangkatan pejabat definitif BPMPTSP dan Kadispora, kita cari waktu yang tepat,” ujar Sani usai pelantikan pejabat Eselon II di Dompak, Jumat (15/8).

Sani menilai, program Husin Ahmad pada saat menjabat Kepala Dinas Sosial di Pemkab Bintan cukup berhasil dalam menjalankan program rumah tidak layak huni (RTLH).

BACA JUGA :  Tingkatkan SDM Anak Lokal Kepri, Gubernur Ansar Ahmad Usulkan Pendidikan Migas Sebagai Bentuk CSR

Pengalaman itu diharapkan bisa membantu Pemprov Kepri dalam peningkatan pelaksanaan program pengentasan kemiskinan di Provinsi Kepri. Untuk program RTLH di Kepri, sekarang sudah berjalan maksimal. Teknis pelaksanaan RTLH yang dialokasikan Pemprov Kepri itu dijalankan oleh masing-masing kabupaten/kota.

“Kita menyiapkan anggaran, pemerintah kabupaten/kota yang melaksanakan di lapangan. Selama ini, pelaksanaan berjalan hampir 100 persen. Jika ada kendala keterlambatan di lapangan, itu karena faktor letak geografis kita yang sulit,” sebutnya.

Secara umum, Sani menyampaikan, pengangkatan atau perubahan pejabat di lingkungan pemerintah merupakan amanah. Jabatan yang diberikan itu adalah amanah dari Allah SWT. Amanah itu merupakan kepercayaan yang harus disyukuri yang dijalankan berdasarkan moral dan kompetensi.

BACA JUGA :  Gubernur Jabar Dukung Kepri Peroleh Manfaat Pengelolaan Hulu Migas

“Saya minta jadi pejabat yang profesional dan hindari KKN. Jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Pekerjaan itu adalah ibadah dan bekerja dengan sungguh-sungguh,” tegas Sani.(tp-Yusfreyendi)

Caption Foto : Gubernur Kepri HM Sani menyalami Husin Ahmad yang didampingi istrinya Raja Khairani, yang juga Kepada BKD Pemko Tanjungpinang, usai dilantik menjadi Staf Ahli Sosial dan SDM Gubernur Kepri, Jumat (15/8). (f-yusfreyendi)

http://www.tanjungpinangpos.co.id/2014/08/101693/bantu-tuntaskan-kemiskinan-di-kepri/