ANAMBASEKONOMI

HUT Ke 50, Bank Riau Kepri Terus Tingkatkan Pelayanan

×

HUT Ke 50, Bank Riau Kepri Terus Tingkatkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini

– Akan Buka Cabang di Palmatak dan Jemaja.

ANAMBAS (SK) — Setiap tanggal 1 April, Bank Riau Kepri selalu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya. untuk kali ini, Bank Riau Kepri melaksanakan Hari Ulang Tahunnya bertepatan pada hari Jumat, Tanggal 1 April 2016 yang ke-50. Demikian hal ini disampaikan Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Tarempa, Desrian SE, yang diwakili oleh Vetra Pratama, yakni selaku Analis Offficer (AO), kepada Sijori Kepri, di Tarempa, Jumat, (01/04/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Undangan spesial memang tidak ada, namun Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Tarempa telah menyediakan berbagai makanan ringan yang siap disantap oleh para nasabah yang datang ke Kantor Bank Riau Kepri,” kata Vetra.

Pada kesemapatan itu, Vetra menceritakan tentang perjalanan PT Bank Pembangunan Dearah (BPD) Riau Kepri selama 50 tahun. Dimana selama 50 tahun tersebut telah mendukung pembangunan dan mendongkrak perekonomian daerah. Berbagai rintangan dihadapi, sejumlah keberhasilan pun telah diraih.

“Dalam memperingati HUT Bank Riau Kepri, selalu mengadakan berbagai kegiatan untuk para nasabah, yang selama ini selalu setia bersama Bank Riau Kepri. Di Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, di tahun emas ini, Bank Riau Kepri menjadi hal yang sangat dinantikan dan menjadi tumpuan harapan besar, bukan hanya Masyarakat, namun juga harapan besar buat Pemerintah di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tuturnya.

Dikatakannya, Bank Riau Kepri selaku pengelola keuangan di Kabupaten Kepulauan Anambas, mengharapkan semoga dapat melayani Pemkab Anambas. Dan kita juga sebagi bank pengelola keuangan daerah Kabupaten KKA menjadi lebih baik dan pelayanan kita pun menjadi lebih baik lagi, serta dapat melayani masyarakat anambas secara keseluruhan.

“Rencananya kedepan, Bank Riau Kepri akan membuka Kantor di Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Jemaja. Itu sudah masuk dalam rencana bisnis Bank tahun 2016. Cuman untuk realisasinya kapan belum bisa dipastikan, tergantung dari hasil keputusan pihak pusat, karena mereka akan turun ke Anambas,” ungkapnya.

Dikatakan Vetra, kehadiran Bank Riau Kepri di Anambas, mendapat tanggapan sangat posisitif dari masyarakat. Dari segi pelayanan kita tidak kalah baik dengan Bank-Bank yang lainnya.

“Untuk ATM sendiri kita sudah punya 2 unit. Satu di Kantor Cabang Pembantu di Jalan Hangtuah dan yang satunya lagi berada di samping Kantor DPRD Anambas. Untuk pelayanan ATM sendiri saja kita sudah ada di dua titik yang berbeda,” katanya.

Selain itu, lanjut Vetra, keuntungan yang lainnya, Bank Riau Kepri juga menyalurkan kredit mikro untuk masyarakat, untuk kredit-kredit yang mempunyai potensi. Walaupun di tahun 2016 ini terjadi istilahnya ekonomi yang sulit, untuk penyaluran kredit kita tetap mengutamakan MITiGASI RESIKO.

Vetra Pratama. (Foto : Bambang Asmara)
Vetra Pratama. (Foto : Bambang Asmara)

“Kemerosotan ekonomi Anambas, tatap berimbas ke program kerja Bank Riau Kepri. Dengan kemerosotan ekonomi saat ini, secara keseluruhan memang tetap ada, tapi tidak terlalu mengganggu. Karena tujuan utama kita itu kan melayani masyarakat kabupaten Anambas,” katanya lagi.

Vetra juga menyebutkan, ada tiga sasaran dari Program Transformasi Bank Pembangunan Daerah (BPD). Tiga sasaran itu adalah untuk meningkatkan daya saing, memperkuat ketahanan kelembagaan dan untuk meningkatkan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kami mengharapkan, BPD akan menjadi pemimpin di daerahnya dan sebagai Group Bank terbesar, terbaik dan terkuat di Industri Perbankan Nasional,” harapnya.

Diungkapkan Vetra, Keberadaan Kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Riau Kepri di Tarempa sudah sejak tahun 2010. Intinya, kata vetra,Bank Riau Kepri ingin menjadi pemimpin di daerahnya sendiri.

Bank Riau Kepri, Kantor Cabang Pembantu (Capem) Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas juga akan mengadakan Bhakti Sosial Pemberian Sembako kepada petugas kebersihan di Kecamatan Siantan sebanyak 53 paket.

“Beberapa tahun yang lalu, kegiatan serupa juga sudah kami laksanakan di Kantor Cabang Pembantu (Capem) Tarempa, di lokasi Desa Lidi, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas,” pungkasnya. (SK-BAS)

 

Follow