HUT Bhayangkara ke 74, Polres Bintan Salurkan 1000 Paket Sembako

oleh
HUT Bhayangkara ke 74, Polres Bintan Salurkan 1000 Paket Sembako kepada masyarakat di Kabupaten Bintan. (Foto : Humas Polres Bintan)

Sijori Kepri, Bintan — Memperingati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Bintan mengadakan Bakti Sosial Serentak, dengan menyalurkan bantuan berupa paket Sembako kepada masyarakat, yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis paket Sembako kepada personil pelaksana, di lapangan Apel Polres Bintan, Jumat, (26/6/2020).

Bakti sosial serentak digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, dengan memberikan bantuan ke masyarakat berupa Sembako, bertujuan meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat yang bersama-sama menjaga wilayah Kepulauan Riau, khususnya Kabupaten Bintan, agar selalu tetap kondusif.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, dan menyerahkan secara simbolis kepada personil panitia pelaksana Bakti Sosial Hari Bhayangkara ke 74 Polres Bintan, Briptu Heru.

Bambang Sugihartono, mengatakan, bakti sosial Polri peduli Covid-19 ini digelar serentak, dengan kegiatan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang memerlukan bantuan, yang saat ini sedang pembatasan aktivitas di luar rumah, demi mencegah dan memutus mata rantai penularan penyebaran Covid-19, yang sedikit banyaknya akan berdampak dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

”Dan saat ini kita turun langsung door to door memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, janda dan lansia, berupa sembako sebanyak 1000 paket,” tutur Bambang Sugihartono.

Kegiatan bakti sosial membangikan bantuan berupa sembako ini digelar serentak di 5 (lima) Polsek, yaitu wilayah Polsek Bintan Utara sebanyak 250 paket, Wilayah Polsek Bintan Timur sebanyak 250 paket, Wilayah Polsek Gunung Kijang sebanyak 200 paket, Wilayah Polsek Teluk Bintan sebanyak 150 paket dan Wilayah Polsek Tambelan sebanyak 150 paket.

Adapun Bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak 1 kg, gula 1 kg, mie istan 10 bungkus, telur 1 papan, teh 1 kotak dan kopi 1 bungkus.

“Semoga apa yang diberikan ini jangan dinilai harganya, tapi sekedar untuk membantu kebutuhan pokok sehari-hari. Dan semoga pademi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali normal,” katanya.

Kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 dihadiri juga Wakapolres Bintan, Kompol J Siahaan, Pju Polres Bintan, perwira dan personil Polres Bintan. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]