LINGGA

HUT Kabupaten Lingga Ke 12 Diwarnai Hujan Deras

×

HUT Kabupaten Lingga Ke 12 Diwarnai Hujan Deras

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Derasnya hujan yang mengguyur Ibu kota Kabupaten Lingga, dari pagi hingga siang, membuat kegiatan peringatan Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke 12, yang rencana awalnya akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Lingga, dipindahkan ke Rumah Dinas Bupati Lingga, Kamis (20/11/2015).

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Lingga, Oktavianus Wirsal, menuturkan, kegiatan yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur Kepri Ir Agung Mulyana M,Sc, dan sejumlah pejabat penting di Provinsi Kepuluauan Riau ini, awalnya akan digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga, namun, saat mendengarkan pidato dari Penjabat Gubernur Kepri dan Penjabat Bupati Lingga, namun, hujan tak kunjung berhenti, sehingga kegiatan akhirnya dipindahkan ke Rumah Dinas Bupati Lingga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Untuk itu, semua kegiatan dipindahkan di rumah Dinas Bupati Lingga, seperti ramah tamah, hiburan dan jamuan makan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Okta, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Adat dari kerabat Kesultanan Pahang, juga terpaksa dibatalkan karena hujan, namun, kegiatan tersebut diganti dengan penyerahan batu bata secara simbolis, dari Datok Tengku Syaifudin, yang merupakan kerabat Sultan Pahang, kepada Penjabat Gubernur Kepri dan diserahkan kepada Penjabat Bupati Lingga.

BACA JUGA :  Bupati Lingga Buka Fashion Show Tudung Manto

Sementar itu, Kapolres Lingga, AKBP Surisman, dalam kegiatan Ziarah ke Makam, dipercaya untuk memasang kain kuning pada nisan Makam Sultan Yang Dipertuan Muda Riau X Raja Muhammad Yusuf Al Ahmadi, dalam kegiatan ziarah ke makam tersebut.

BACA JUGA :  Danrem Gabriel Lema Apresiasi Jajaran “TNI POLRI dan MASYARAKAT KEPRI”

Dari pantauan awak mwedia dilapangan, Kegiatan hari jadi ini tidak semeriah seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dan pada hari jadi ini, mantan Bupati Lingga 2 periode, Drs H Daria, tidak hadir dalam kegiatan ini. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, usai memasang kain kuning laksanakan tabur bunga (Foto: Puspandito)
Kapolres Lingga, AKBP Surisman, usai memasang kain kuning
laksanakan tabur bunga (Foto: Puspandito)