HUT ke 14 HIMPAUDI, “Guru Berkualitas, Anak Cerdas”

oleh
HUT ke 14 HIMPAUDI, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul. (Foto : Humpro TPI)

HUT ke 14 HIMPAUDI, “Guru Berkualitas, Anak Cerdas”

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun ke-14, Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) Kota Tanjungpinang menggelar berbagai lomba, antara lain lomba paduan suara menyanyikan mars Himpaudi dan lomba membuat Alat Peraga Edukatif (APE). Kegiatan dengan Tema Guru Berkualitas, Anak Cerdas tersebut dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, di Aula Bulang Linggi, Sabtu, (31/8/2019).

Dalam sambutannya, Juwariyah Syahrul, memberikan semangat kepada para peserta dan mengucapkan selamat ulang tahun ke 14 kepada Himpaudi Kota Tanjungpinang.

Juwariyah juga mengimbau agar supaya terjalin kerjasama yang baik antara guru dan wali murid.

“Karena keberhasilan seorang anak pada pendidikan usia dini merupakan tolak ukur untuk kehidupan anak di masa depan,” ungkapnya.

Selain itu, Juwariyah juga mengatakan, dengan adanya lomba-lomba yang dilaksanakan, dapat memacu semangat bagi para guru PAUD untuk berkreasi dan berinovasi dalam pembelajaran.

“Saya melihat guru-guru PAUD sangat enerjik dan sebagian besar masih muda, diharapkan dengan semangat muda tersebut melalui lomba yang dilaksanakan dapat menambah ilmu dan kreatifitas bagi para pendidik di Kota Tanjungpinang,” lanjut Juwariyah, yang juga Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang.

Diakhir sambutannya, Juwariyah menitipkan pesan kepada para guru PAUD untuk berperan aktif dalam memberikan semangat kepada peserta didik, agar lebih antusias dalam belajar.

“Jadikan diri kita sebagai orang tua peserta didik di sekolah, sebagaimana kita merawat anak kita sendiri. Guru bukan hanya mengajar tetapi mendidik, serta menjadi sahabat terdekat bagi anak didik kita,” pungkasnya.

Pada penghujung acara, Bunda PAUD Kota Tanjungpinang melakukan pemotongan tumpeng sebagai puncak dari HUT ke 14 HIMPAUDI, didampingi oleh Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua HIMPAUDI Kota Tanjungpinang, Pengurus IGTKI, Pengurus IGRA dan guru PAUD lainnya. (FD/R)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]