, , , , , , ,

HUT RI Ke 74 Kecamatan Tanjungpinang Kota Berlangsung Meriah

oleh
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba HUT RI Ke 74 Kecamatan Tanjungpinang Kota. (Foto : Humpro TPI)

HUT RI Ke 74 Kecamatan Tanjungpinang Kota Berlangsung Meriah

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kemeriahan tampak dari raut wajah masyarakat yang telah menanti sejak pagi hari untuk mengikuti lomba gerak jalan kreasi dan berbagai permainan rakyat lainnya yang diadakan Kecamatan Tanjungpinang Kota. Kegiatan ini dilaksanakan sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kampung Bugis, Rabu, (21/8/2019).

Perlombaan gerak jalan ini terbilang unik dan menarik, karena diikuti oleh anak-anak hingga dewasa dengan aneka pernak-pernik yang unik dan menarik. Gerak jalan ini terdiri atas kategori 1 kilometer, 9 kilometer, 4 kilometer dan 5 kilometer.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Tanjungpinang Kota yang telah konsisten melaksanakan kegiatan tersebut secara rutin.

“Selamat dan sukses untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota yang telah konsisten dalam melaksanakan kegiatan gerak jalan ini, sepertinya satu-satunya kecamatan di Tanjungpinang hanya disini yang bertahan untuk melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan kreasi ini,” ungkapnya.

Syahrul juga berharap kepada seluruh peserta yang didominasi oleh para pelajar untuk mengikuti lomba dengan semangat dan penuh semangat patriotisme.

“Maknai peringatan HUT RI ini dengan semangat yang kuat, pelaksanaan lomba ini harus diikuti dengan penuh patriotisme,” lanjut Ayah Syahrul, sapaan akrab Walikota Tanjungpinang ini.

Peserta gerak jalan ini berjumlah 69 regu, terdiri atas 13 regu kategori 1 kilometer dengan peserta dari TK dan PAUD, 14 regu kategori 9 kilometer peserta dari SMP, SMA dan Umum, 20 regu kategori 4 kilometer peserta dari SD dan SMP, dan kategori 5 kilometer sebanyak 22 regu yang diikuti oleh siswa SD dan SMP.

Usai mengikuti lomba gerak jalan, kegiatan ini dilanjutkan dengan berbagai perlombaan permainan rakyat, seperti lomba tarik tambang, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, lomba lari goni, lomba menangkap belut, lomba joget balon ibu-ibu lansia dan lomba merias wajah tanpa cermin oleh ibu-ibu PKK. Seluruh rangkaian kegiatan diikuti dengan penuh semangat, keceriaan dan kemeriahan oleh seluruh peserta yang terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan staf kelurahan, serta kecamatan.

Pada malam harinya, juga dilaksanakan malam hiburan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Kota. Acara diisi dengan berbagai atraksi tarian, pembacaan puisi dan pantun.

Kembali Syahrul mengajak dalam sambutannya untuk mengisi kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 74 tahun ini.

“Dahulu para pahlawan bangsa merebut kemerdekaan dengan jerih payah dan bahkan pertumpahan darah, kini kita sudah merdeka 74 tahun, sudah saatnya kita mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat,” ungkapnya.

Ayah Syahrul juga mengimbau kepada seluruh warga untuk saling bergotong royong dan mempunyai semangat juang bagi pemuda penerus bangsa, ikut mengisi perjuangan dengan hal hal yang positif.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, Asisten, Kepala OPD, Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal S.Sos, dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Kota, serta warga masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Kota. (FD/R)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]