, , , , ,

HUT RI ke 75, Babinsa Desa Kelanga Ajak Warga Pasang Bendera

oleh
HUT RI ke 75, Babinsa Desa Kelanga Ajak Warga Pasang Bendera 1
Babinsa Desa Kelanga, Kopda Purwanto, sedang mengadakan Komsos bersama RT dan RW, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Natuna – Babinsa Desa Kelanga, Kopda Purwanto, Personil Koramil 01 Ranai, Kodim Natuna, melaksanakan Komsos bersama Ketua RT/RW Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa, (11/8/2020).

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mempererat hubungan silaturrahmi, agar terjalin kebersamaan, serta keakraban, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan aparatur Desa yang menjadi jejaring atau rekanan Babinsa.

Babinsa Purwanto mengimbau kepada Ketua RT dan RW agar mengajak warganya yang belum pasang bendera untuk memasang bendera dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

Babinsa juga berharap kepada para RT dan RW, sekecil apapun permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing, agar selalu melapor kepada Babinsa, karena sekecil apapun permasalahan itu Babinsa wajib mengetahui.

Babinsa tidak bosan-bosannya mengimbau para RT/RW untuk selalu menggunakan masker, karena RT/RW menjadi contoh bagi masyarakat, dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan cara membudayakan pola hidup sehat dan bersih, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak, dan hindari keramaian.

Dalam kesempatan tersebut, RT dan RW mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, karena selalu melekat ataupun selalu ada diantara mereka sehari-hari dan tidak bosan-bosannya mengingatkan tentang protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, dengan mendekatnya Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, warga diharuskan secara serentak memasang Bendera Merah Putih dan juga umbul-umbul disetiap rumah-rumah warga.

“Ini adalah wujud bagian dari rasa bangga, rasa bersyukur, serta rasa hormat kita sebagai generasi bangsa kepada para pejuang Kemerdekaan RI, yang sudah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya sampai tetes darah terakhir demi kemerdekaan,” tegas Dandim.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB, Mayjend TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend Hartono S.Sos, bahwa menjelang kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita sebagai generasi muda mengimbau, dan mengajak masyarakat untuk memasang bendera sang merah putih sebagai wujud penghargaan terhadap para pejuang-pejuang kemerdekaan. (Nard)

_darinatunauntukindonesia_

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner