Huzrin Mantap Maju dalam Pilgub Kepri

oleh

BATAM (SK) — Ketua Umum Badan Penyelaras Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau (BP3KR), Huzrin Hood mantap maju dalam pemilihan gubernur 2015 mendatang. Isyarat itu disampaikan Huzrin disela-sela Rapat Pengurus Harian dan Perwakilan BP3KR Se-Indonesia di Hotel Planet Holiday, Kamis (9/10).

“Menurut BP3KR, sebagai lembaga kelanjutan perjuangan Provinsi Kepulauan Riau, BP3KR mesti jadi pemimpin di Kepri. Normatifnya, pemimpin itu bisa diartikan jadi gubernur. Tapi dalam konteks lain, BP3KR menjadi pemimpin dalam mendorong dan menggerakan pemerintah daerah untuk menerapkan dan merealisasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2010 pada Januari 2015 mendatang. PP itu menyiratkan agar pemerintah bisa melaksanakan pembangunan berbasis Akrual (Aspiratif, Transparan dan Akuntabable),” papar Huzrin.

Dikatakan, pembangunan berbasis Akrual itu kata Huzrin, semua proses pembangunan bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Katanya, tidak ada proses pembangunan yang ditutup-tutupi seperti saat ini.

“Nanti, apapun proses pembangunan mesti diketahui oleh masyarakat, bukan kalangan tertentu saja. Jika prinsip ini tidak dilakukan oleh Gubernur Kepri, maka BP3KR akan mendesak DPRD Kepri untuk meminta DPRD Kepri menolak pertangungjawaban Gubernur Kepri,” tegas Huzrin.

BACA JUGA  Lagi, Dukungan Datang Ke Huzrin Hood “UNTUK JADI WAKIL GUBERNUR KEPRI. INI ALASANNYA”

Huzrin menilai, selama ini proses pembangunan di Kepri masih jauh dari semangat lahirnya Provinsi Kepulauan Riau yaitu mensejahterakan masyarakat. Program pembanguna belum sepenuhnya berbasis pada kepetingan masyarakat banyak. Sehingga Huzrin menilai, jika kepemimpinan Gubernur Kepri saat ini masih jauh dari harapan perjuangan lahirnya Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini jadi evaluasi terpenting bagi BP3KR terhadap kepemimpinan Sani-Soerya,” sebutnya.

Disinggung sejauhmana komitmen BP3KR mendorong dirinya maju dalam Pilgub, Huzrin menangkap semangat jika semua pejuang Provinsi Kepri ini sepakat jika sudah saatnya pejuang provinsi ini jadi pemimpin.

Tokoh BP3KR Pekanbaru, Drs. Suryamachnizon sepakat jika Huzrin turun gunung memimpin Kepulauan Riau. Selain sebagai tokoh perjuangan, Huzrin dianggap cakap dan sangat layak memimpin provinsi yang terdiri dari ribuan pulau ini.

“Kami pejuang di Pekanbaru sudah bertekad akan mensupport habis-habisan perjuangan Huzrin untuk memenangkan Pilgub Kepri,” tegasnya.

Saat ini tambahnya, pihaknya sudah membentuk kader-kader perjuangan untuk memuluskan niat cita-cita BP3KR untuk bisa mengambil kendali kepemimpin Kepri di seluruh wilayah Kepulauan Riau. Mereka menurut Nizon, sudah siap mendukung dan menyukseskan Huzrin jadi Gubernur Kepulauan Riau. (hk/SK-001)

BACA JUGA  Lagi, Dukungan Datang Ke Huzrin Hood “UNTUK JADI WAKIL GUBERNUR KEPRI. INI ALASANNYA”
 

No More Posts Available.

No more pages to load.