, ,

Id42Ner Chapter Kepri Beri Bantuan Korban Kebakaran di Galang Batang

oleh
Id42Ner Chapter Kepri Beri Bantuan Korban Kebakaran di Galang Batang 1
Bendahara Id42Ner Chapter Kepri, Gren (Fort 1773), bersama Ketua Pelaksana Kegiatan, Aprianto (Fort 1047), Bendahara kegiatan, Hendri (Fort 2275) dan anggota Id42Ner Chapter Kepri, memberikan bantuan kepada Simadupa, korban kebakaran di Galang Batang, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
banner 4921x615

banner 2560x472

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Id42Ner Chapter Kepri Beri Bantuan Korban Kebakaran di Galang Batang 2
Komunitas Id42Ner Chapter Kepri bersama Simadupa, korban kebakaran di Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Komunitas Fortuner Indonesia yang menamakan kelompok mereka yaitu Id42Ner Chapter Kepulauan Riau (Kepri), melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada kaluarga Simadupa, yang mendapat musibah kebakaran di Kampung Mesiran, RT 007/RW 002, Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, beberapa waktu yang lalu. Kegiatan Baksos ini dilakukan, Sabtu, (21/11/2020).

Ketua Id42Ner Chapter Kepri, Rahim Hassan (Fort 1028), melalui Ketua Pelaksana Kegiatan, Aprianto (Fort 1047), yang akrab disapa Apri, mengatakan, awalnya muncul kegiatan ini adalah dari kawan-kawan. Selama ini kita hanya rolling saja bersama keluarga, tiba-tiba tercetus karena ada musibah rumah yang terbakar, kawan-kawan mengusulkan untuk melakukan Baksos.

“Id42Ner ini sebenarnya banyak juga ditekankan untuk kegiatan bakti sosial. Jadi dalam kegiatan kami itu, dalam dua atau tiga bulan sekali ada bakti sosial, yang sebelumnya diadakan di Batam,” kata Apri.

“Sekarang ini di Tanjung Pinang dan Bintan ada 9 KR. Jadi tahun ini kami buat disini, sebagai tanda bahwa kami peduli kepada masyarakat yang terkena musibah. Seperti yang kami lakukan hari ini, bakti sosial untuk rumah yang terbakar di Galang Batang,” tambah Apri.

“Meski tidak dapat membantu sepenuhnya, minimal dapat mengurangi penderitaan keluarga yang terkena musibah tersebut,” ujarnya.

Selain di Galang Batang, ia dan kawan-kawan juga melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi Panti Jompo di kawal Bintan dan Panti Asuhan di Tanjungpinang.

Apri juga mengajak kawan-kawan yang punya Fortuner untuk bergabung, agar makin banyak dan makin kompak.

“Disini kami silaturahmi, dan tiada perbedaan, baik itu yang kalangan menengah, maupun atas. Kalau sudah masuk ID42Ner, semua panggilannya Om, atau Tente, dan tidak ada bahas pekerjaan, tapi hanya Baksos, rolling,” katanya.

Bendahara kegiatan, Hendri (Fort 2275), mengatakan, bantuan dan dana kegiatan tersebut berasal dari kawan-kawan yang berada di Batam, Bintan dan Tanjung Pinang.

“Berapa besarnya, kami silent (rahasia, red). Karena ini merupakan bantuan yang tulus dari kami, dan menyumbang tidak boleh disebutkan. Yang jelas, selain uang tunai, ada sembako dan pakaian,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara Id42Ner Chapter Kepri, Gren (Fort 1773). (R Rich)

E-Paper :

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner 740x400

banner 1050x130