,

Idealnya, Kepala Daerah Bintan Berdomisili di Kabupaten Bintan

oleh
Kantor Bupati Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Riak Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Bintan belum terlihat. Namun, perhatian tertuju identitas tempat tinggal atau domisili Kepala Daerah (Kada) mau pun figur yang bakal menjadi kontestan Pilkada tahun ini. Dimana, mereka masih tinggal di Kota Tanjungpinang.

Terkait hal ini, Pemerhati Sosial Kemasyarakatan Kepri, Fiman Nugrajanto, mengatakan, idealnya kepala daerah Bintan mau pun figur yang bakal menjadi kontestan Pilkada Bintan, berdomisili di wilayahnya.

”Saya tidak mengetahui apakah identitas Kartu Tanda Penduduknya, apakah warga Bintan atau Tanjungpinang. Namun yang pasti, hampir seluruh kepala daerah Kabupaten Bintan selama ini menetap dan punya rumah di Tanjungpinang. Idealnya, mereka legowo menetap di Bintan, karena mereka pemimpin negeri di sana,” katanya, Minggu, (7/6/2020).

Hal senada juga dilontarkan Ilham, warga Batu 16, Kabupaten Bintan. Pria ini mengaku sebagai warga Bintan, ada kebanggaan tersendiri jika pemimpinnya menetap di wilayah Bintan.

”Saya pernah ditanya teman-teman di Tanjungpinang, kok kepala daerahnya menetap di Tanjungpinang. Saya tidak bisa jawab, karena faktanya demikian,” katanya.

Penelusuran media ini, kepala daerah Bintan yang menetap di Tanjungpinang, antara lain Bupati Apri Sujadi beralamat di Jalan Pramuka lorong Sumba, Tanjungpinang, Wakil Bupati Dalmasry Syam, beralamat di Jalan Handjoyo Putro, Tanjungpinang.

Sementara itu, figur yang santer akan menjadi Bakal Calon Kada Bintan, ada nama Roby Kurniawan, di batu 7 Tanjungpinang, dan Alias Wello, Perumnas Sei Jang, Tanjungpinang. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 4]