banner 740x400

banner 740x400

Idul Fitri, Polres Karimun Siapkan Tiga Pos Pengamanan

Idul Fitri, Polres Karimun Siapkan Tiga Pos Pengamanan
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK. (Foto : Taufik)


Idul Fitri, Polres Karimun Siapkan Tiga Pos Pengamanan
-Dan 10 Pos Pelayanan.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Jelang Umat Muslim merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Karimun mendirikan 3 (tiga) Pos Pengamanan (Pospam) dan 10 Pos Pelayanan (Posyan) selama 13 hari.

Tiga Pospam berlokasi di oriental Pasar Maimun, Coastal Area, Tebing, sedangkan Posyan berlokasi di pelabuhan Domestik KPK, Roro, Bandara dan pelabuhan Domestik lokal di Kundur, Moro, Kuba dan Buru, juga Pantai Rekreasi di Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengatakan untuk di Orental, salah satunya yang akan buat pos pengamanan, karena di tempat tersebut menjadi titik konsentrasi masyarakat.

“Pertama untuk belanja takjil, yang ke dua di malam hari ada pasar malam dan toko-toko pakaian peralatan, dan semuanya kita lihat sendiri disitu sangat ramai. Makanya, titik itu yang membuat alasan kita mendirikan pos pengaman selama kurang lebih 13 hari, mulai dari tanggal 28 Mei sampai tanggal 9 Mei 2019 kita buat terus,” jelas Kapolres Karimun kepada SIJORIKEPRI.COM, Sabtu (25/05/2019).

Dikatakan Kapolres, karena pos pengaman, berarti titik itu perlu pengamanan ekstra untuk mengantisipasi copet, kejahatan jalanan, lakalantas dan pelanggaran lalulintas. Maka keberadaan PosPam itu nanti akan diisi oleh anggota Polres dan disondingkan dari Dinas terkait, yaitu Pemkab dan TNI.

“Nanti kita sondingkan dengan instansi pemerintah daerah, dari Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP dan dari TNI,” katanya.

“Kalau untuk pos pelayanan itu, kita buat di pelabuhan-pelabuhan dan bandara, karena kita memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik, baik lokal maupun ke regional yang keluar ke wilayah Kepri atau Karimun, dan di tempat rekreasi seperti Pantai,” tambah Kapolres.

“Ditempat rekreasi seperti Pantai Pongkar, Pantai Pelawan dan lainnya, ada pelayanan antisipasi di hari H. Karena itu rata-rata masyarakat Karimun akan liburan kesana, ada 5 personil untuk menjaganya dan akan kita over shif,” ujarnya.

Dan pihaknya rutin mengadakan pengecekan diseluruh Pospam dan Posyan.

“Untuk memastikan kesiapan para personel yang bertugas di pos tersebut,” pungkas Kapolres Karimun. (Wak Fik)

Click to rate this post!

[Total: 0 Average: 0]

Tags: , ,
banner 740x400

banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

banner 728x90

 

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan