LINGGA

Ijazah SMAN 1 Singbar Belum Mempunyai NISN

×

Ijazah SMAN 1 Singbar Belum Mempunyai NISN

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Beberapa siswa SMAN 1 Singkep Barat (Singbar) pertanyakan ijazah mereka yang sudah satu Tahun mereka tamat, sampai sekarang belum juga belum memiliki NISN, mereka tidak tau permasalahan yang sebenarnya, sewaktu melanjutkan Kuliah, mereka hanya menggunakan fotocopy ijazah yang di keluarkan sekolah, padahal mereka sangat membutuhkan ijazah tersebut.

Informasi yang diterima Sijori Kepri dari salah satu sumber mengatakan, ijazah SMAN 1 Singkep Barat itu telah ada di sekolah, namun ijazah tersebut belum memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), saat ditanya dengan pihak sekolah jawabannya masih dalam pengurusan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sudah satu tahun namun ijazah tersebut belum juga memiliki NISN, jadi mau diambil pun percuma saja kalau NISN nya belum ada,” ungkapnya, Sabtu (27/6/2015), namun minta namanya tidak dipublikasikan.

Saat dikonfirmasi terkait masalah ijazah SMAN 1 Singbar yang belum memiliki NISN, Adi, salah seorang guru yang juga merupakan operator Data pokok pendidik (Dapodik), mengatakan, masalah NISN ijazah SMAN 1 Singbar TA. 2013/2014, sebelum UN telah kita urus ke Dinas pendidikan Kabupaten Lingga, yang saya ketahui Disdikpora pun telah meneruskannya ke Pusat, karena untuk masalah NISN hanya pusat yang berwenang memberikan NISN tersebut.

BACA JUGA :  SMAN 1 Singkep Tandatangani "MoU DENGAN PEMUDA PANCASILA LINGGA"

“Berita yang saya dapatkan dari Disdikpora Lingga berkas tersebut dikembalikan oleh pihak pusat, karena terjadi kesamaan,” terang Adi, Sabtu (27/6/2015) melalui telpon genggamnya.

Untuk ijazah sebenarnya tidak ada masalah, sebut Adi, kalau mau diambil, karena ijazah tersebut sudah lama ada, bahkan hanya beberapa orang saja yang belum mengambil ijazah tersebut, sebagian besar para siswa sudah mengambilnya, hanya saya berpesan ijazah tersebut jangan di laminating dulu, karena nanti setelah NISN tersebut ada tinggal mengisi saja.

BACA JUGA :  SMAN 1 Singkep Tandatangani "MoU DENGAN PEMUDA PANCASILA LINGGA"

“Kalau NISN bukan kewenangan sekolah kita hanya meneruskan saja, karena NISN itu sudah ada sejak dari Sekolah Dasar, kalau Nomor Induk Siswa (NIS) baru sekolah yang mengeluarkan,” paparnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kabid Dikmen, Disdikpora Lingga, Asmanidar, mengaku sudah menanyakannya ke sekolah, memang benar ijazah SMAN 1 Singbar sudah ada, memang NISN yang belum ada, memang untuk NISN TA. 2013/2014 bidang program sebelumnya yang mengurusnya.

“Nanti hari Senin, saya tanya dengan orang program,” ungkapnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Ijazah SMAN 1 Singbar Belum Mempunyai NISN (Photo : Toutube)
Ijazah SMAN 1 Singbar Belum Mempunyai NISN
(Photo : Toutube)