,

IKT Tanjungpinang Usulkan Tiga Nama Bandara Tambelan

oleh
Ketua Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Kota Tanjungpinang, Drs H Atmadinata M.Pd. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Ikatan Keluarga Tambelan (IKT) Kota Tanjungpinang, mengusulkan tiga nama buat Bandara Tambelan, Kabupaten Bintan. Tiga nama tersebut, Kandil Bahar, Sultan Abdullah Muayatsyah dan Muhammad Adnan Kasim.

Ketua IKT Tanjungpinang, Atmadinata, mengatakan, tiga usulan nama bandara Tambelan ini sudah diajukan ke Bupati Bintan, Apri Sujadi. Hal ini, sesuai prosedur dan ketentuan yang diatur dalam pasal 45 Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 39 tahun 2019 tentang Tatanan Kebandarudaraan Nasional, bahwa pemrakarsa mengusulkan nama Bandara setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten atau Kota setempat.

”Tiga nama bandara Tambelan telah kita usulkan ke Bupati Bintan akhir Mei 2020 lalu. Ada tiga usulan nama, yakni tempat monumental di Tambelan, Kandil Bahar, tokoh zaman klasik, Sultan Abdullah Muayatsyah, dan tokoh zaman baru Muhammad Adnan Kasim. Nama ini hasil usulan masyarakat Tambelan di Tanjungpinang,” ujar Atmadinata, yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Pemko Tanjungpinang, Kamis, (25/6/2020).

Nama yang diusulkan ini telah melekat sebagai memori kolektif bagi masyarakat Tambelan, yang sudah menjadi milik bersama (sense of belonging), dan menjadi kebanggaan (sense of pride) orang Tambelan.

Usulan Nama Bandara Dimulai dari Tambelan Hingga Kalimantan

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]