, ,

Ilyas Sabli Buka MTQ Ke VIII Natuna

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

NATUNA (SK) — Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna, untuk selalu meningkatkan pengajian Al Quran sebagai bacaan setiap hari. Sebab, ayat suci Al-Quran merupakan sumber inspirasi umat manusia menuju keselamatan Dunia dan Akhirat. Demikian disampaikan Bupati Natuna, Ilyas Sabli, ketika membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VIII Tingkat Kabupaten Natuna, yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Natuna, di Astaka Kecamatan Bunguran Utara, Selasa, (26/04/2016), malam.

“MTQ yang kita gelar sekarang ini, harus memiliki arti dan jadikan simbol, bahwa umat Islam di Kabupaten Natuna, merupakan umat Islam yang cinta Al-Quran, di dalamnya berisikan wahyu Ilahi, yang mengandung nilai seni sastra bernilai tinggi, sebagai tuntutan umat manusia,” kata Ilyas Sabli, dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi, yang terpenting dalam kegiatan ini, bagaimana kita bisa menuangkan nilai-nilai kandungan Al Quran, yang bisa kita terapkan dalam aktifitas keseharian di lingkungan.

“Dengan begitu, masyarakat bisa mendukung salah satu misi Pemkab, untuk membangun sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa,” katanya.

Dalam helat MTQ tingkat Kabupaten ini, Bupati Ilyas juga berharap, pada seluruh peserta perwakilan di setiap Kecamatan, dalam mengikuti perlombaan dengan jiwa yang ikhlas, agar dalam melaksanakan perlombaan, bila meraih kemenangan bukan hanya mendapatkan penghargaan. Selain itu, ia juga berharap agar kafilah bisa berlomba dengan penuh motivasi dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya sangat yakin dengan kemampuan dan persiapan dari kafilah dalam MTQ tahun ini, untuk itu raihlah kemenangan dengan jujur, sportif dan penuh motivasi,” pesannya.

Bupati juga mengatakan, MTQ tingkat Kabupaten ini sebagai rujukan untuk mengikuti MTQ Ke VI Tingkat Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berharap agar penataan bazar disekitaran lokasi MTQ dapat tertata dengan baik.

“Sehingga keindahan nuasa islami dan makna dari MTQ tetap terjaga dengan baik pula,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Utara, Izhar, mengakui masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan MTQ di kecamatannya.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan yang akan ditemukan saat kami menjadi tuan rumah. Yang jelas ini akan terus kami evaluasi dan perbaiki ke depannya,” kata Izhar. (SK-Jup)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner