, ,

Ini Delapan Sasaran Razia Operasi Zebra

oleh
Ini Delapan Sasaran Razia Operasi Zebra 1
Dikmas Lantas Polres Karimun bersama Bhabinkamtibmas Polsek Balai melaksanakan Giat Police Goes to School tentang Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Himbauan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019. (Foto : Polres Karimun)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 8 Average: 4.9]

Ini Delapan Sasaran Razia Operasi Zebra

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dikmas Lantas Polres Karimun bersama Bhabinkamtibmas Polsek Balai melaksanakan Giat Police Goes to School tentang Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Himbauan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2019 terhadap pelajar SMP dan SMK Vidya Sasana, Kabupaten Karimun. Dan mengajak para guru dan pelajar menolak unjuk rasa anarkis, menolak terorisme dan radikalisme, mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan Aman dan kondusif, di lapangan upacara Sekolah SMK Vidya Sasana, Kamis, (17/10/2019), sekira pukul 07.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy SH SIK, mengatakan, kita Polri menggelar giat Police Goes to school, yaitu sosialisasi tertib lalu lintas dan himbauan tentang pelaksanaan Ops Seligi 2019, terhadap para pelajar SMP dan SMK dan mengajak para guru serta pelajar menolak unjuk rasa anarkis, menolak terorisme dan radikalisme, mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan Aman Kondusif.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan adalah selain mensosialisasikan ops zebra yang akan dilaksanakan tanggl 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019, juga  memberikan pemahaman kepada guru-guru dan siswa-siswi Kabupaten Karimun, agar tidak menjadi korban paham radikal dan mendukung untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Karimun,” katanya. 

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, semoga keadaan menjadi aman dan lancar serta terwujudnya Kamseltibcar lantas terhadap Siswa – Siswi SMP dan SMK di Kabupaten Karimun. 

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, agar memperhatikan safety riding dalam berkendara, jangan sampai menjadi korban sia-sia di jalan raya,” tambahnya.

Berikut himbauan Kegiatan Ops Zebra akan dilaksanakan tanggal 23 Oktober hingga 5 November, dengan 8 (delapan) sasaran yang terdiri dari :

  1. KELENGKAPAN ADMINISTRASI PENGEMUDI DAN RANMOR (SIM & STNK),
  2. PENGGUNAAN HELM SNI,
  3. MELAWAN ARUS,
  4. PENGGUNAAN SAFETY BELT,
  5. MENGEMUDI DLM PENGARUH ALKOHOL DAN OBAT2 TERLARANG,
  6. PENGGUNAAN HP SAAT MENGEMUDI,
  7. MELAMPAUI BATAS KECEPATAN,
  8. PENGEMUDI RANMOR DI BAWAH UMUR.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono SIK MM, bahwa, Polres Karimun dan Polsek Balai Karimun pada khususnya, memiliki program Police Go To School.

Sehingga kali ini kita berkolaborasi dengan Sat Lantas, karena fungsi Lantas akan menggelar operasi zebra, sehingga perlu mengajak Sat Lantas bersama sama menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Balai Karimun, untuk menghimbau tertib berlalu lintas, selain daripada materi himbauan tentang kenakalan remaja

“Selain itu juga, secara spontan, guru-guru dan siswa-siswinya mendeklarasikan mendukung pelantikan Presiden nanti berjalan aman dan kondusif, tidak ada keributan,” pungkas Budi. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...