, , , , , , ,

Ini Makna “MASKOT DAUN SIRIH” Pilkada Kota Tanjungpinang

oleh
Ini Makna “MASKOT DAUN SIRIH” Pilkada Kota Tanjungpinang 1
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Kajari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi, memegang “MASKOT DAUN SIRIH” Pilkada Kota Tanjungpinang, didampingi Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, Kapolres Tanjungpinang Ardiyanto Tedjo Baskoro dan Ketua KPU Kepri Said Sirajudin. (Foto : Humpro Tanjungpinang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, menyatakan, bahwa Peluncuran Maskot Daun Sirih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kota Tanjungpinang memiliki makna tersendiri yang sangat luas. Dengan adanya Simbol Daun Sirih yang ditetapkan, maka akan mudah bagi masyarakat mengingatkan Moment Pilkada 2018 mendatang.

“Kita tetapkan Daun Sirih sebagai Maskot Pilkada Kota Tanjungpinang 2018, karena Sirih melambangkan kesederhanaan, sopan santun, adab, di masyarakat Melayu,” ungkapnya.

Lanjutnya, Sirih juga sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu, dan juga sebagai simbol budaya, serta menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam adat istiadat Melayu.

“Sirih merupakan simbol kerukunan, dan kedamaian. Dengan demikian, aura yang terpancar dari Maskot Daun Sirih ini, dapat membangkitkan semangat pelaksanaan Pilkada di Kota Tanjungpinang yang damai, demokratis, jujur, adil, anti fitnah dan anti kebencian. Pilkada yang halal dan ikhlas, dalam menerima setiap konsekwensi, apakah menang ataupun kalah,” kata Robby, pada Peluncuran Pilkada Serentak Kota Tanjungpinang 2018, di Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu, (22/11/2017).

Saat ini, sambung Robby, KPU tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada pada Juni 2018 mendatang. Untuk itu, ia mengharapkan kepada peserta Pilkada, Pemerintah Daerah, Partai Politik, Pasangan Calon (paslon), masyarakat dan Tim Sukses masing-masing kandidat, untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada, dan mengajak masyarakat dan konstituennya untuk menggunakan hak pilihnya.

“Mari kita kawal pelaksanaan Pilkada ini, agar berlangsung lancar dengan damai, demokratis, jujur dan adil pastinya,” ujarnya

Senada dengan Robby, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, mengapresisi KPU Kota Tanjungpinang yang telah meluncurkan Maskot Daun Sirih untuk Pilkada mendatang.

“Maskot ini mempunyai makna yang luar biasa bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, karena Daun Sirih memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, seperti bisa dijadikan bahan obat-obatan, makanan, minuman dan sebagainya,” kata Lis.

Pada peluncuran Pilkada Serentak Kota Tanjungpinang 2018 itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, dan disaksikan Walikota Tanjungpinang, juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, Sekretaris Daerah Riono, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, mantan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Suryatati A. Manan, dr Maya Suryanti, Ketua-ketua Parpol, PPK, Akedemisi, Mahasiswa, serta Ormas dan Pemuda. (SK-MU/HMS)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner