, ,

Ini Penyebab Wagub Kepri Dinyatakan Hilang

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, yang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Pekajang, bersama Bupati Lingga H Alias Wello, sempat menunda jadwal keberangkatan pulang karena cuaca buruk, Sabtu, (20/02/2016). Penundaan ini sempat membuat resah beberapa kalangan, karena hilang kontak sama sekali. Hal ini dikarenakan, permasalahan akses telekomunikasi yang belum dimiliki oleh desa terluar dari Kabupaten Lingga ini, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bangka Belitung tersebut.

Penyebab rombongan tidak dapat memberikan informasi penundaan keberangkatan pulang kepada protokoler yang menantikan kepulangan tersebut, sehingga rombongan sempat diberitakan hilang. Rombongan baru berhasil mengirimkan kabar, setelah berada di perairan Pulau Singkep, sekitar pukul 01:45 WIB dini hari.

“Cuaca tidak memungkinkan untuk kita berangkat pulang, tentu saja saya setuju sekali, ketika nahkoda membuat keputusan untuk tidak berani berlayar. Kalau dipaksakan berangkat tentu tidak akan tembus,” ujar Nurdin Basirun, kepada awak media yang juga ikut dalam rombongan, ketika tiba di Pelabuhan Dabo, sekitar pukul 02:00 dini hari.

Terkait miss komunikasi tersebut, Nurdin mengungkapkan, begitu pentingnya ketersediaan akses komunikasi di Desa Pekajang, alat kominikasi sudah merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat saat ini, tidak tersedianya di desa Pekajang, Sehingga hal itu menyebabkan Pekajang terisolir dari daerah lainnya.

“Komunikasi sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer, jadi harus tersedia, Pekajang sudah punya tower, kita minta untuk secepatnya di aktifkan,” ujarnya.

Pentingnya kebutuhan komunikasi di Desa Pekajang, Nurdin mengatakan, saat para nelayan yang sedang melaut tidak bisa pulang, karena ada masalah dengan perahunya, mereka akan sulit memberikan kabar kepada keluarganya, karena tidak tersedianya komunikasi. Selain itu, masalah komuniasi juga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat Pekajang, namun, terlepas dari hal tersebut, kita patut mengucapkan sukur atas perhatian masyarakat Kepri, atas kekhawatiran terhadap dirinya, hal ini menunjukkan kedekatan emosional yang baik dan memberikan motivasi kepadanya untuk ikhlas dalam mengemban amanah.

“Kami ucapkan terima kasih karena telah memberi perhatian kepada kami, alhamdulillah kami selamat sampai tujuan, walaupun banyak tantangan yang kita hadapi, tapi karena tugas kita iklas,” tandasnya. (SK-Pus)

Saat Wagub Kepri dan Bupati Lingga, berada di Desa Pekajang.(Foto : Puspandito)
Saat Wagub Kepri dan Bupati Lingga, berada di Desa Pekajang. (Foto : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner