, ,

Ini Riwayat Perjalanan Warga Natuna Positif COVID-19

oleh
Ini Riwayat Perjalanan Warga Natuna Positif COVID-19 1
Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi. (Foto : MC Riau)

Sijori Kepri, Pekanbaru — Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke-118 di Provinsi Riau ternyata pernah berkunjung dua kali ke Sungai Hijau Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Yang mana, pasien ke-118 di Riau ini merupakan laki-laki berinisal HW (46), warga Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pasien ini dinyatakan positif saat berada di Kota Pekanbaru, Riau.

“Pasien HW dan keluarganya punya riwayat perjalanan pada tanggal 26 Mei 2020 lalu ke Sungai Hijau Bangkinang. Dan tanggal 28 Mei, mereka kembali lagi ke Sungai Hijau Bangkinang. Jadi dua kali mereka ke sana,” kata Indra, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu, (6/6/2020).

Indra menjelaskan, bahwa pasien HW ini berada di Pekanbaru sejak April 2020, karena anaknya bersekolah di kota ini. Barulah pada akhir Mei kemarin, pasien HW ini hendak kembali ke Natuna.

“Tapi karena ada syarat administrasi perjalanan, dia rapid test ke rumah sakit swasta di Pekanbaru. Hasilnya positif. Kemudian, pasien ini lanjut melakukan tes PCR berbayar di rumah sakit swasta tersebut. Sampelnya dikirimkan ke Jakarta. Tanggal 4 Juni kemarin, hasilnya positif. Kemarin pasien langsung dipindahkan ke RSUD Arifin Achmad,” ujarnya.

Untuk itu, kata Yovi, Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dengan bekerja bersama dengan Diskes Kabupaten Kampar dan Diskes Kota Pekanbaru.

“Ini akan segera dilakukan tracing kontak oleh Diskes Provinsi Riau, Diskes Kampar, dan Diskes Pekanbaru,” pungkasnya. (MCR/RAT)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *