Inilah Pemenang MTQ Ke IV Tingkat Kabupaten Anambas

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

ANAMBAS (SK) — Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IV Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), tahun 2016 yang berlokasi di Kecamatan Siantan Timur, tepatnya di Desa Nyamuk berlangsung meriah. Setelah acara berlangsung selama empat hari, akhirnya ditutup oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Jumat, (22/04/2016), malam.

Malam Penutupan juga menjadi malam pengumuman peserta terbaik para kafilah. Dalam keputusan Dewan Juri, dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Pada MTQ Ke IV kali ini Juara Umum di raih Kecamatan Siantan Timur, yang juga merupakan tuan rumah dan berhak untuk memegang atas Piala yang selama 3 (tiga) Tahun terakhir berturut-turut di raih oleh Kecamatan Palmatak.

Kecamatan Siantan Timur meraih Juara Umum di MTQ Ke IV yang diselenggarakan di Desa Nyamuk, dengan memperoleh jumlah nilai sebanyak 65 poin, disusul dari Kecamatan Siantan dengan jumlah nilai 36 poin. Dan peringkat selanjutnya di susul Kecamatan Palmatak, dengan jumlah nilai 22 poin.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Siantan Timur, selaku tuan rumah, yang telah bekerja keras demi mensukseskan MTQ Ke IV Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, yang berlangsung selama 4 (Empat) hari di Kecamatan Siantan Timur ini.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Juri serta masyarakat Siantan Timur dan seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut mensukseskan MTQ Ke IV ini. Menurutnya, tanpa bantuan dari masyarakat, MTQ Ke IV ini tidak akan pernah mendapatkan keberhasilan seperti apa yang diharapkan.

“Bagi pemenang diharapkan lebih meningkatkan diri dan berkonsentrasi menjelang pertandingan di tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Tanjungpinang pada bulan Mei mendatang. Saya juga bangga akan antusianisme masyarakat Siantan Timur, dalam memeriahkan pelaksanaan Ke IV di Kecamatan Siantan Timur, tepatnya di Desa Nyamuk,” tutur Wan Zuhendra, dalam sambutannya.

Dalam hal ini, Wakil Bupati percaya, Jika Pengurus LPTQ Kabupaten mau bekerjasama dengan Pengurus LPTQ Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Anambas, dalam membina dan memberikan pembinaan yang serius kepada para Kori dan Kori’ah yang ada, maka ke depan para Kori dan Kori’ah akan mampu bersaing di tingkat Provinsi dan akan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Anambas pada MTQ tingkat Provinsi Kepri mendatang.

Selaku Wakil Bupati, dan juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra berharap, Agar Pengurus LPTQ Kabupaten dapat merekrut Kori dan Kori’ah secara selektif dan sekaligus membina para Kori dan Kori’ah, jelang mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada Bulan Mei 2016.

“Saya selaku ketua LPTQ, Insya Allah akan tetap melakukan pembinaan kepada para peserta, guna menghadapi MTQ Ke VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang kelak, mudah-mudahan kita mendapatkan prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” Harap Wan Zuhendra.

Selain itu, Wan Zuhendra juga menghimbau, agar ilmu tentang Al Quran Khususnya dan ilmu agama pada umumnya hendaklah di utamakan, jangan sampai perkembangan zaman merosotkan moral kaum muslimin, hal ini dikarenakan pergeseran paradigma masyarakat dalam memandang perkembangan zaman, sehingga memberikan dampak yang negatif.

“Selaku Wakil Bupati dan sekaligus sebagai ketua lembaga LPTQ, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, seluruh masyarakat kecamatan siantan timur, serta pihak-pihak terkait yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Selain itu, Ucapan juga ia sampaikan kepada dewan hakim, Kafilah, dan para peserta yang telah memberikan dukungan moril maupun materil demi suksesnya acara ini.

“Pada kesempatan ini juga, saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih, dan bagi yang belum mendapatkan kesempatan menjadi juara, kita dorong terus agar lebih giat dan harus tetap ber ikhtiar,” tutupnya.

Pada penutupan MTQ Ke IV dihadiri oleh Kepala SKPD, Camat Se-Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan tidak kalah penting, Tampak hadir Ketua DPRD Kepulauan Anambas (Imbran), Wakil Ketua DPR, dan beberapa orang Anggota DPRD Kepulauan Anambas lainnya. (SK-BAS)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner