, ,

IPMKOB-Pekanbaru Gelar Pengabdian Masyarakat di Pulau Pemping

oleh
IPMKOB-Pekanbaru Gelar Pengabdian Masyarakat di Pulau Pemping 1
Ekspedisi IPMKOB-Pekanbaru di Pulau Pemping Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
IPMKOB-Pekanbaru Gelar Pengabdian Masyarakat di Pulau Pemping 2
Ekspedisi IPMKOB-Pekanbaru di Pulau Pemping dan Pulau Labun Kecil, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kota Batam (IPMKOB)-Pekanbaru melakukan ekspedisi pengabdian masyarakat di Pulau Pemping, dan Pulau Labun Kecil, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Jumat, (7/8/2020) hingga Minggu, (9/8/2020).

Beberapa kegiatan, melakukan sosialisasi, edukasi, dan pemberdayaan lingkungan. Seperti penanaman ratusan bibit pohon, pemberdayaan wisata, dan seminar sadar wisata, kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Ketua Pelaksana Ekspedisi IPMKOB, Alfian Rizqy, mengatakan, sekitar 24 orang mahasiswa terlibat dalam kegiatan ini. Mereka merupakan mahasiswa asal Kota Batam yang menempuh pendidikan di Kota Pekanbaru, dan tergabung menjadi satu tim kerelawanan Ekspedisi IPMKOB.

”Tema kegiatan Melalui Pengabdian Masyarakat Kita Tingkatkan Produktivitas Diri dan Pelestarian Lingkungan Hidup di Masa Pandemi,” ujarnya.

Dalam kegiatan, didukung perangkat Desa, baik dari pihak Kelurahan, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, Tokoh Agama, LPM, dan juga seluruh elemen masyarakat Pulau Pemping. Selain itu, juga melibatkan pelajar, Ibu PKK, pemuda, orang tua, dan seluruh masyarakat Pulau Pemping.

“Kegiatan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, handsanitizer. Dan jika menggunakan ruangan tertutup, jumlahnya tak lebih dari 20 orang,” tambahnya.

Ketua Umum IPMKOB-Pekanbaru, Reza Saputra, menambahkan, penutupan kegiatan menghadirkan perwakilan dari Analisis Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Muhammad Irzal, Camat Belakang Padang, Yudi Admajianto, beberapa perwakilan dari Manggala Wanabakti, Lurah Pemping, beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Pemping.

“Kegiatan ini pertama digelar, sekaligus menjadi ajang pembelajaran mahasiswa. Kami berterima kasih kepada seluruh elemen yang menjadi kontributor kegiatan,” kata Reza Saputra. (Wak Dar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner