IRT di Vonis 4 Tahun Penjara Denda 1 Miliar

oleh

– Susi Susanti Terbukti Memiliki Narkoba Jenis Sabu.

TANJUNGPINANG (SK) – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Susi Susanti divonis 4 tahun kurungan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (10/6/2015). Susi terbukti memiliki narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,35 gram.

Dalam sidang pembacaan putusan (vonis) Majelis Hakim, yang dibacakan hakim ketua Bambang Trikora menyampaikan, bahwa terdakwa Susi Susanti terbukti bersalah telah melanggar hukum dengan kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0,35 gram.

“Terdakwa Susi Susanti divonis selama 4 tahun kurungan penjara dengan denda sebanyak Rp 1 Miliar. Jika terdakwa tidak melakukan pembayaran denda, maka akan diganti dengan bertambahnya hukuman Subsider 3 bulan,” Kata Bambang dalam pembacaan vonis.

Selain itu, terdakwa telah terbukti menyalahgunakan barang haram tersebut, sesuai Undang – Undang Tindak Pidana tentang Narkotika golongan satu yaitu sabu – sabu, dimana fakta dalam persidangan juga terungkap bahwa terdakwa juga terbukti bersalah dengan melanggar pasal 112 nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Usai pembacaan vonis, terdakwa Susi Susanti warga Kijang, Bintan tersebut menerima keputusan Hakim yang disambut haru keluarga dan kerabat yang hadir dalam persidangan. Sementara itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menerima hasil putusan, dan sebelumnya dituntut 4 tahun enam bulan dengan denda Rp 1 miliar serta subside 3 bulan. (SK-Yul)

BACA JUGA  Nurdin Terima Rombongan Polda Kepri dan IOF Kepri

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : RICO BARINO

 

No More Posts Available.

No more pages to load.