, , ,

Irwan Nasir Siap Dampingi Ismeth Abdullah, Ini Alasannya

oleh -853 views
Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, yang juga Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri, Irwan Nasir, bersama pengurus Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti, Kota Tanjungpinang. (Foto : Zekma Albert)
height="100%"

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Bakal Calon Wakil Gubernur Kepri, yang saat ini masih menjabat Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Irwan Nasir, menyatakan diri siap mendampingi Bakal Calon Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri serentak 2020.

Ada lima alasan mendasar, mengapa ia siap mendampingi. Pertama, Ismeth ingin berjuang agar tidak ada lagi warga Kepri yang kelaparan, karena tidak bisa beli beras. Kedua, Ismeth akan memperjuangkan pelayanan kesehatan, meningkat dari sebelumnya. Ketiga, Ismeth akan membuat program pemberian Beasiswa buat pelajar dan mahasiswa Kepri. Keempat, Ismeth ingin membuka peluang tenaga kerja secara merata di wilayah Kepri. Dan kelima, Ismeth akan berupaya sektor ekonomi Kepri tumbuh merata di tiap Kabupaten/Kota se-Kepri.

”Lima alasan inilah yang membuat saya semangat ingin berpasangan dengan Pak Ismeth. Apalagi kemampuannya memimpin tidak usah diragukan lagi, karena pernah menjabat Gubernur dan Ketua Otorita Batam. Semua jabatan itu dijalankan penuh tanggung jawab dan dilalui dengan keberhasilan,” kata Irwan Nasir, usai mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti Kota Tanjungpinang, di Hotel Asrama Haji, Tanjungpinang, Sabtu, (15/2/2020), malam.

Kesiapannya, ternyata didukung penuh internal partai politik yang telah membesarkannya, Partai Amanat Nasional. Setelah ia berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Irwan mengaku, DPP langsung menyetujui rencananya maju sebagai pendampingi Ismeth Abdullah.

”Pak Asman Abnur, fungsionaris DPP PAN, telah memerintahkan saya agar maju mendampingi Pak Ismeth. Dukungan juga diberikan pihak keluarga dan lapisan masyarakat Kepri. Saya nyatakan siap dan kepada lapisan masyarakat Kepri, mohon restu dan dukungannya,” ujar Irwan Nasir.

Awalnya, tidak ada kepikiran ingin maju sebagai kontestan Pilgub Kepri. Selama 10 tahun mengabdi sebagai kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti, telah membuat dirinya puas melayani masyarakat.

Namun, karena banyak desakan agar ia bersedia mendampingi Ismeth, maka tidak ada alasan untuk menolak.

”Bersama-sama kita maju, untuk mewujudkan Provinsi Kepri yang maju,” tutupnya. (Wak Zek)

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400