Isdianto dan Syahrul Tinjau Pengembangan Penyengat

oleh
Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto beserta Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, Sekda Kepri Arif Fadillah, melakukan peninjauan bersama ke beberapa lokasi pengembangan di Pulau Penyengat. (Foto : Humpro TPI)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Isdianto dan Syahrul Tinjau Pengembangan Penyengat

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Plt. Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto S.Sos MM beserta Walikota Tanjungpinang H.Syahrul S.Pd, melakukan peninjauan bersama ke beberapa lokasi pengembangan di Pulau Penyengat, Senin, (30/9/2019).

Dalam peninjauan tersebut, Isdianto yang ditemani oleh jajaran OPD Teknis, mengatakan, bahwa kunjungan ini ada keterkaitannya dengan Pulau Penyengat yang telah ditetapkan menjadi Pulau Perdamaian Dunia.

“Saya harapkan dengan ditetapkan sebagai Pulau Perdamaian Dunia, para wisatawan akan merasa nyaman dan lebih banyak berkunjung ke Pulau Penyengat dengan berbagai langkah yang dilakukan, seperti memperbaiki jalan dan memperlebar jalan yang kemungkinan akan selesai di tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, juga berharap bersama dengan Pemerintah Provinsi Kepri untuk bersama-sama membangun Pulau Penyengat ini.

“Untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri fokusnya adalah untuk perawatan dan pemugaran 46 situs sejarah yang ada, membuka situs-situs sejarah yang sudah ada yang akan segera dilakukan, apabila mendapatkan persetujuan dari Pusat Penelitian Benda Cagar Budaya yang berada di Batusangkar, serta melakukan pendekatan dengan masyarakat terkait langkah yang dilakukan, seperti memperbaiki jalan dan memperlebar jalan ini,” jelas Syahrul.

Turut berpartisipasi dalam peninjauan itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs H Tengku Dahlan MT, Jajaran FKPD, OPD Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (FD/R)